Sketsa 3 Kursi Keren untuk Main Game Ini Diciptakan oleh Nissan

Berita Otomotif

Sketsa 3 Kursi Keren untuk Main Game Ini Diciptakan oleh Nissan

WASHINGTON D.C - Nissan, yang biasanya mendesain mobil, kali ini mendesain tiga kursi yang mereka anggap bakal nyaman plus keren dipakai bermain game.

Nissan sudah menghubungkan diri dengan industri video game dengan turut mendukung permainan balap kesohor Gran Turismo Sport. Mereka juga menginisiasi reality show GT Academy, yang mengubah pemain game Gran Turismo Sport andal menjadi pembalap sungguhan.

Kali ini, mereka melangkah lebih jauh dengan mendesain kursi khusus untuk bermain game. Tiga sketsa kursi tersebut, seperti diwartakan oleh Motor1 pada akhir pekan ini, dibuat dalam rangka National Video Game Day pada 12 September kemarin di Amerika Serikat.

Desain serta tampilan kursi-kursi ini sendiri didasarkan atas tiga model mereka yakni GT-R Nismo, Armada, serta Leaf. Sayangnya, tidak ada keterangan apakah Nissan akan benar-benar merealisasikan desain-desain tersebut.

Tentu saja, yang berpenampakan paling menarik ada kursi yang terinspirasi GT-R Nismo. Kursi ini terdiri dari rangka serat karbon, material yang biasa digunakan di mobil-mobil sport, supercar, hingga hypercar.

Tampilannya sendiri sudah mirip kursi mobil balap. Di berbagai sisi, terdapat bantalan penopang dengan desain agresif dengan sudut-sudut yang tajam.

Nissan mengklaim kursi ini ‘dibangun untuk performa’. Warna yang digunakan sama pula dengan kursi di GT-R Nismo.

Selanjutnya adalah kursi yang terinspirasi dari sport utility vehicle (SUV) Nissan Armada. Kursi ini didesain untuk kenyamanan dan menggunakan material kulit sama dengan yang ada di varian tertinggi Platinum Reserve.

Ada pula fitur pemanas terintegrasi saat cuaca dingin. Kalau Anda bermain di tengah hawa panas, ada fitur pendingin kursi.

Terakhir, kursi punya fitur Extra Lumbar Support. Fungsinya adalah untuk lebih menopang bagian tengah punggung belakang.

Lantas, bagaimana dengan kursi gaming versi mobil listrik Nissan Leaf? Kursi berwarna putih dengan aksen garis-garis biru ini menggunakan material ramah lingkungan untuk konstruksinya, sesuai dengan misi dari Leaf yang diciptakan sebagai mobil ‘hijau’.

Ada fitur Integrated USB Charging Port untuk mengecas gadget Anda. Pada bagian bawah, terdapat Leg Rest yang membuat Anda lebih nyaman.

Nissan menilai bahwa kursi-kursi untuk bermain game yang ada di pasar saat ini terdiri dari dua hal terpisah: kenyamanan atau keindahan secara estetis. Belum ada yang benar-benar dapat menyatukan keduanya.

Nissan percaya isu tersebut dapat dipecahkan lewat ketiga kursi konsep hasil desain mereka. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support