Siap-siap, 7 Juli 2022 Nanti Daihatsu Meluncurkan Mobil Baru Lagi

Berita Otomotif

Siap-siap, 7 Juli 2022 Nanti Daihatsu Meluncurkan Mobil Baru Lagi

JAKARTA – Beberapa hari lagi, mobil baru kedua Daihatsu di Indonesia pada 2022 meluncur.

Daihatsu, pada Senin (4/7/2022), mengirimkan sebuah undangan. Di dalamnya disebutkan bahwa jenama asal Jepang tersebut bakal merilis sebuah produk.

“Bersama ini, kami mengundang Bapak/Ibu Sahabat Jurnalis untuk dapat hadir pada acara konferensi pers peluncuran produk baru Daihatsu,” tulis mereka di dalam invitasi yang dikirimkan via surel tersebut.

Adapun waktu peluncuran mobil anyar Daihatsu adalah Kamis (4/7/2022) di sebuah Mall di Bekasi, Jawa Barat. Sayang, identitas model itu tidak disebutkan oleh merek yang masih grupnya Toyota ini.

Daihatsu sendiri sejauh ini telah meluncurkan satu produk baru. Model yang dimaksud ialah Daihatsu Sirion facelift yang mengaspal pada 2 Juni 2022 di Serpong, Tangerang.

Dugaan terdekat, jika pun boleh ‘bermain’ prediksi, adalah Daihatsu Gran Max facelift. Soalnya, pada awal 2022 mereka mendaftarkan paten dari sebuah pikap yang disinyalir merupakan penyegaran model dari Gran Max.

Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani mengakui pihaknya memang mendaftarkan paten Gran Max. Namun, mengenai rencana peluncuran, dia belum mau berkomentar banyak.

“Ada pendaftaran Gran Max. Namun, urusan launching, sabar saja,” pungkas dia singkat di sela-sela Media Test Drive Sirion termutakhir, 21-23 Juni 2022 kemarin dengan rute Tomohon-Manado, Sulawesi Utara.

Gran Max facelift sendiri telah mengaspal di Malaysia pada pertengahan Juni 2022. Ubahan-ubahan yang dilakukan antara lain terdapat pada fitur yang kini sudah mengadopsi Head Unit Double DIN 7 Inci berbasis Android 10.0, Rear View Camera, Power Window.

Gran Max facelift di ‘Negeri Jiran’ malahan juga punya Parking Sensor, Dual SRS Airbag, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Stop Signal (ESS).

Di Indonesia, Daihatsu menjual sembilan model. Ada Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Daihatsu Xenia, Daihatsu Luxio, Daihatsu Rocky, Daihatsu Terios, Daihatsu Gran Max pikap, Daihatsu Gran Max minibus, plus Sirion.

Dari model-model di atas, cuma Sirion yang masih diimpor secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari negara lain. Sisanya sudah dirakit lokal di Indonesia oleh Daihatsu. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar