Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sepekan ke Depan Ada Rekayasa Lalin di Bundaran HI Tiap Jam Pulang Kantor

Berita Otomotif

Sepekan ke Depan Ada Rekayasa Lalin di Bundaran HI Tiap Jam Pulang Kantor

JAKARTA – Rekayasa lalu lintas (lalin) diberlakukan selama seminggu penuh di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jl. M.H Thamrin, Jakarta yang merupakan pusat area perkantoran Ibu Kota.

Rekayasa lalu lintas di area tersebut , seperti dijelaskan Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui akun Instagram mereka akhir pekan lalu, berlangsung mulai Senin (4/7/2022) ini sampai Minggu (10/7/2022) mendatang.

Adapun waktunya setiap pkl.16.00 – 21.00 WIB yang bertepatan dengan jam pulang kantor.

“Dalam rangka mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Kawasan Bundaran HI, Jl. M.H Thamrin, Kota Administrasi Jakarta Pusat,” tulis mereka melalui media sosial.

Rute Rekayasa Lalu Lintas Bundaran HI Juli 2022

Ada empat poin penjelasan menyangkut kebijakan ini. Berikut rinciannya:

  1. Rekayasa lalu lintas dari arah Selatan ke Timur dilakukan secara terbatas. Adapun yang menjadi prioritas adalah bus TransJakarta maupun para rombongan VIP (Very Important Person).
  2. Pengalihan lalu lintas dari arah Timur ke Utara.
  3. Lalu lintas dari Selatan yang mengarah ke Timur dialihkan via Jl. M.H Thamrin – putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan.
  4. Lalu lintas dari Timur yang mengarah ke Barat/Utara dialihkan belok ke kiri melalui Jl. Jendral Sudirman – putar balik di Landmark Kolong Sudirman – Jl. Galunggung – belok kiri ke Kupingan BNI – Jl. Jendral Sudirman – dan seterusnya.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengingatkan para pengguna jalan di sekitar Bundaran HI untuk mematuhi segala pengalihan arus, menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah diatur, mematuhi para aparat yang berjaga, serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Tidak dijelaskan lebih lanjut, apakah rekayasa lalu lintas di sekitar Jl. M.H Thamrin berpotensi diperpanjang atau tidak setelah 10 Juli 2022.

Sekadar informasi, lalu lintas di Jakarta sekarang memang kembali padat, meski masih dalam masa pandemi Covid-19.

Sebelum adanya rekayasa lalu lintas di Bundaran HI, kepolisian serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah terlebih dahulu memberlakukan lagi aturan ganjil-genap dengan total 25 titik. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang