Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Segini Kisaran Harga DFSK Mini EV, Bisa Jadi Mobil Listrik Termurah!

Berita Otomotif

Segini Kisaran Harga DFSK Mini EV, Bisa Jadi Mobil Listrik Termurah!

JAKARTA – Rentang harga DFSK Mini EV di Indonesia akhirnya diungkapkan. Dengan kisaran banderol tersebut, model ini berpotensi menjadi mobil listrik termurah.

Sales and Marketing Director PT. Sokonindo Automobile Rifin Tanuwijaya membeberkan Mini EV nantinya terdiri dari beberapa tipe. Ia menyebut harga Mini EV, dari tipe terbawah dan teratas, rencananya ada di sekitar Rp200 juta-an.

“Rp200 juta-an sampai 220 juta-an,” bebernya merespons pertanyaan Mobil123.com di sela-sela DFSK End Year Gathering pada Rabu (14/12/2022) di Ancol, Jakarta.

DFSK Mini EV

Sekadar mengingatkan, Mini EV merupakan model mobil listrik kompak yang pertama kali dipamerkan di Indonesia dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 pada 22-31 Juli kemarin di Kemayoran Jakarta.

Lalu, agen pemegang merek mobil asal China itu memamerkannya di berbagai pameran-pameran lain, termasuk di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus di Serpong, Tangerang.

DFSK kemudian mengungkapkan rencananya memproduksinya di pabrik Cikande, Serang, Banten kemudian menjualnya di negeri ini. Adapun waktunya diperkirakan pada semester kedua.

DFSK Mini EV

Lebih lanjut, dengan rentang harga termurah Rp200 juta dan termahal Rp220 juta, Mini EV bisa menjadi mobil listrik termurah di Indonesia. Sekarang, status itu sedang dipegang oleh Wuling Air EV yang dirakit di pabrik Cikarang, Bekasi.

Air EV, yang meluncur dalam GIIAS 2022, per Desember ini masih berbanderol Rp238 juta untuk tipe Standard Range (jarak tempuh 200 km) serta Rp295 juta bagi tipe Long Range (300 km). Kendaraan yang juga berbentuk mungil tersebut diklaim menjadi mobil listrik terlaris di Tanah Air, dengan pangsa pasar lebih dari 85 persen.

Dalam tiga sampai lima tahun ke depan, DFSK bahkan berencana hanya menjual mobil listrik di Bumi Pertiwi. Langkah paling awal mereka bukanlah Mini EV, melainkan produksi lokal DFSK Gelora E yang sejak meluncur pada April 2021 hingga detik ini masih diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari China.

Gelora E bakal dirakit lokal per Januari 2023, sehingga harganya turun nyaris Rp200 juta-an. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang