Rossi Jatuh Tapi Masih Untung

Berita Otomotif

Rossi Jatuh Tapi Masih Untung

MUGELLO - Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat dirinya tengah bermain motocross di Cavallara, Urbino, Italia. Namun dirinya tetap merasa beruntung karena tidak mengalami cedera patah tulang.

Rossi dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah dirinya mengalami cedera di bagian dada dan perut. Ia sempat didiagnosis mengalami trauma, namun setelah pemeriksaan lebih lanjut Rossi diperbolehkan pulang keesokan harinya.

Setelah mengalami kecelakaan yang cukup serius dan nyaris membuatnya absen di sirkuit legendaris Mugello, Italia, Rossi merasa beruntung tidak mengalami patah tulang. Menurutnya insiden yang dialami sangat rentan menyebabkan kondisi terburuk.

“Saya bermain di Cavallara dan itu adalah salah satu trek favorit saya. Sayangnya saya tidak mendarat sempurna setelah melakukan lompatan. Saya mendarat di dataran lembek yang membuat motor terhenti. Beruntung tidak ada tulang patah,” ujar Rossi menjelaskan kronologi insiden.

Rossi mengatakan bahwa dirinya terlempar ke depan motornya. Bagian dada dan perut terbentur alat kemudi sehingga membuatnya susah untuk bernafas. Hal inilah yang membuatnya cemas tidak bisa berpartisipasi di MotoGP Italia akhir pekan ini.

“Ketika saya diperbolehkan pulang, rasa sakit itu masih sangat terasa dua hingga tiga hari saya berada di rumah. Saya sangat cemas tidak bisa ikut balapan di Mugello. Namun dua hari setelahnya saya merasakan perkembangan dan mulai bernafas normal,” ungkap Rossi.

Rossi juga mencoba melakukan pengujian dengan beberapa motor besar guna mengetahui kondisi tubuhnya. Namun dirinya menyadari jika tantangannya adalah ketika menunggangi kendaraan sesungguhnya yakni Yamaha M1.

“Beberapa hari lalu saya mencoba untuk mengendarai Yamaha Tmax dan Yamaha R6. Saya merasa baik ketika berkendara dan tidak terasa sakit, jadi saya merasa optimis. Tapi kemudian rasa khawatir itu datang karena kedua motor ini, tidak bisa dibandingkan (dengan tunggangannya di MotoGP),” jelas Rossi.

Rossi akan kembali bertarung di arena MotoGP akhir pekan ini. Pembalap berumur 38 tersebut masih mempunyai peluang meraih gelar juara dunia kesepuluhnya. The Doctor kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara, dan hanya selisih 23 poin dengan rekan satu timnya Maverick Vinales. [Dew/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual