Ridwan Kamil Pamer Desain Motor Listrik Bergaya Bobber

Berita Otomotif

Ridwan Kamil Pamer Desain Motor Listrik Bergaya Bobber

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan desain motor rancangannya yang mengusung gaya Bobber.

Sebagai Gubernur, RIdwan juga dinilai merupakan seorang arsitek yang dinilai andal. Beberapa hasil rancangannya juga telah diaplikasikan dan salah satunya adalah mesjid di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Pada saat melakukan kunjungan ke pabrik motor listrik Gesits, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menunjukkan hasil rancangannya. Ia juga membocorkan spesifikasi dari motor listrik bergaya bobber tersebut.

Motor Listrik Ridwan Kamil

Belakangan, Ridwan menampilkan kembali hasil rancangannya tersebut. Ia mengunggah melalui akun Instagram pribadinya, namun kali ini sudah dibuat lebih jelas dengan bantuan software.

“Progres desain motor listrik buatan Indonesia kolaborasi @gesits dari @ptwijayakarya dengan konsep bobber style yang saya desain,” tulisnya.

Disebutkan bahwa motor hasil rancangannya akan diberikan nama RKG-72 yang memiliki makna Ridwan Kamil Gesits 72 Volts.

Motor ini memiliki kapasitas baterai sebesar 12 Volts. Sementara untuk jarak tempuhnya dikatakan bisa sejauh 100 kilometer untuk satu kali pengecasan.

Motor listrik Gesits RKG-72 nantinya bisa dipacu hingga kecepatan 102 km/jam. Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 10 Kw dan torsi puncaknya 50 Nm. Motor ini menggendong dual battery boxer system.
Desain motor Gesits Ridwan Kamil

Motor ini hanya memiliki satu jok saja untuk pengendara dan sesuai dengan gaya Bobber. Namun dikatakan jok untuk boncengan bisa saja ditambahkan apabila dibutuhkan.

Sekilas motor ini mirip dengan BMW R18 yang belum lama ini diluncurkan. Hal ini terlihat dari bentuk boks baterai yang dibuat layaknya mesin boxer milik BMW R18.

Ridwan berharap hasil rancangannya bisa masuk jalur produksi ke depannya. Dalam unggahannya Ia menyebutkan manufaktur otomotif di Jawa Barat ekosistemnya paling lengkap dan menjadi salah satu yang terbaik di ASEAN.

“Semoga bisa diproduksi dan disukai konsumen yang peduli teknologi ramah lingkungan sambil tetap bergaya keren. Masa depan kendaran bukan bensin lagi. Kendaraan listrik adalah masa depan,” katanya kemudian.[Dew/Had]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar