Review Pengguna Toyota Avanza Veloz 2018: Segmen Entry Level yang Cocok untuk Keluarga

Berita Otomotif

Review Pengguna Toyota Avanza Veloz 2018: Segmen Entry Level yang Cocok untuk Keluarga

JAKARTA – Kepopuleran Toyota Avanza sebagai “mobil sejuta umat” memang tidak bisa diragukan lagi. Mobil ini sempat menduduki tahta mobil terlaris di Indonesia untuk waktu yang lama.

Pertama kali mendarat di Tanah Air pada 2003, Avanza dihadirkan dalam beragam varian. Salah satunya adalah Avanza Veloz yang hadir pada 2011. Saat itu Veloz merupakan varian tertinggi dari Avanza, sebelum akhirnya menjadi model terpisah pada 2021.

Avanza Veloz selain memiliki harga yang cukup terjangkau, cocok juga sebagai mobil pertama, terutama untuk kalangan keluarga.

Begitu yang dikatakan Metta Indra Jaya, Anggota Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) ketika berbincang dengan Mobil123.com dalam acara HUT AXIC beberapa waktu lalu.

Mobil Avanza Veloz yang dimiliki Metta merupakan keluaran 2018. Ia membeli mobil tersebut dalam kondisi bekas untuk mengganti mobil lamanya, Avanza 2004.

Ia pun beralasan memilih Avanza Veloz sebagai mobil berikutnya karena sudah nyaman dengan model Avanza

“Beli seken. Dulu pas awal punya Avanza 2004, terus dijual dan ganti dengan baru. Peremajaan lah,” terang Metta.

Selain sudah nyaman, ia mengatakan kalau Avanza Veloz memiliki banyak fungsi. Sebagai Low MPV 7-seater, Avanza Veloz bisa dipakai untuk mengangkut penumpang dan juga untuk mengangkut banyak barang.

Ditambah lagi, Metta juga terkesan dengan mesin Avanza Veloz yang sangat awet dan tidak timbul masalah yang serius.

“Pengalaman berkendara asik-asik aja. Pertama mesinnya lumayan bandel. Dari awal keluar sampai sekarang sudah beberapa tahun, masalah yang sampai berat banget sih tidak ada. Paling hanya perawatan rutin saja,” jelas Metta.

Jika pun ada kendala mesin di luar perawatan rutin, Metta tidak mengambil pusing karena perbaikan bisa dilakukan di berbagai bengkel.

“Jadi tidak ada masalah sih,” lanjutnya.

Untuk sektor eksterior dan interior mobil, Metta mengatakan sudah cukup bagus. Bahkan, ia berpendapat mobil memiliki tampilan yang tidak murahan seiring dengan waktu.

“Semakin ke sini, kesan murahnya sudah mulai hilang. Makin lama makin mewah, bagus. Untuk keluarga-keluarga baru sekarang, pilih Avanza juga sudah keren,” terangnya.

Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas

Metta memberikan tips untuk membeli Avanza Veloz versi bekas. Ia mengatakan ketika mencari mobil bekas yang diinginkan, jangan terlalu terpaku dengan angka kilometer yang kecil pada odometer.

“Semakin sering mobil jalan, sebenarnya semakin bagus,” papar dia.

Hal yang harus diperhatikan pada mobil bekas menurutnya adalah kondisi mobil yang terawat dan tidak ada bekas banjir atau kecelakaan, terbukti dengan catatan servis yang lengkap.

“Selama mobil terawat, kilometer berapa saja tidak masalah. Daripada mobil km (kilometer) rendah, jarang pakai, tapi misalkan dalam kondisi parkir banyak kerusakan seperti komponen digigit tikus dan sebagainya. Jadi lebih baik pilih km yang sesuai dengan kondisi aktualnya,” pungkas Metta.

Toyota Avanza Veloz bekas dengan harga murah banyak tersedia di Mobil123.com. Untuk model Avanza Veloz keluaran 2018, kisaran harganya mulai dari Rp155 juta hingga Rp199 juta. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang