Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Resmi Dijual, Segini Harga New Toyota C-HR Hybrid dengan Fitur TSS

Mobil Baru

Resmi Dijual, Segini Harga New Toyota C-HR Hybrid dengan Fitur TSS

JAKARTA - Toyota C-HR Hybrid terbaru makin canggih karena sudah dibekali dengan Toyota Safety Sense (TSS). Harga jualnya nyaris mendekati Rp600 juta.

PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran di sektor eksterior, interior, hingga fitur pada C-HR Hybrid. Dari semua pembaruan, ada satu yang paling mencolok yaitu penambahan fitur keselamatan aktif dari Toyota atau mereka menyebutnya TSS.

Langkah ini menambah panjang daftar mobil Toyota yang sudah dibekali dengan TSS. Sebelumnya TAM telah memasangkan fitur serupa di All New Avanza, All New Veloz, Raize dan lainnya.

"Kami memperkenalkan New C-HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense. Kami harap New C-HR Hybrid dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resminya, Jumat (27/2022).

New Toyota C-HR Hybrid (Foto: TAM)

Setidaknya ada empat rangkaian fitur keselamatan aktif yang ada di dalam paket TSS untuk New C-HR Hybrid. Berikut daftarnya

  • Pre-Collision System (PCS)

Fitur PCS memberikan peringatan kepada pengemudi mobil jika sistem mendeteksi adanya kemungkinan tabrakan dengan kendaraan lain di depan.

Dalam melaksanakan tugasnya, PCS dibantu oleh sensor radar dan kamera.

  • Dynamic Radar Cruise Control (DRCC)

DRCC merupakan hasil pengembangan dari fitur cruise control. Perannya membantu menjaga jarak mobil dengan kendaraan yang ada di depan.

Fitur ini juga bisa melakukan pengereman dan memperlambat laju mobil secara otomatis jika sistem mendeteksi ada objek atau kendaaran yang melintas di depan secara tiba-tiba.

  • Lane Departure Alert (LDA)

LDA berfungsi untuk memberikan peringatan bagi pengemudi apabila mobil keluar lajur secara tiba-tiba. 

Kerjanya dibantu oleh sensor kamera yang bisa membaca marka jalan warna putih dan kuning.

  • Automatic High Beam (AHB)

AHB merupakan fitur yang berkaitan dengan lampu utama mobil. 

Fitur satu ini berfungsi mengatur sorotan lampu depan secara otomatis ketika ada mobil lain yang datang dari arah berlawanan. 

AHB bekerja pada saat berkendara di malam hari atau di tempat yang gelap.

Interior New Toyota C-HR Hybrid (Foto: TAM)

Selain punya TSS, New C-HR Hybrid juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan lain seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Pembaruan Eksterior, Interior dan Mesin New C-HR Hybrid

Pada sektor eksterior, kini New C-HR Hybrid mendapat tampilan lampu depan dan belakang baru yang semakin memesona. Disematkan pula auto windshield wiper dengan rain sensor, serta pelek baru 18 inci. 

Beranjak ke bagian interior, kendaraan SUV andalan Toyota ini sudah dilengkapi integrated smartphone connection di head unit, Nano E Ion Generator pada AC, tombol TSS di lingkar kemudi. Ada juga new sunvisor with mirror and lamp, hingga electronic rear view mirror dengan auto dimming. 

Jantung pacunya menggunakan mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1,798 cc yang dikolaborasikan dengan motor listrik. Mesin ini diklaim sudah standar Euro 5.

Dengan segala pembaruan yang terjadi pada New C-HR Hybrid, TAM meniagakannya dengan harga Rp582,7 on the road Jakarta.

"Kehadirannya kami harap pelanggan bisa punya pilihan kendaraan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan jati dirinya," pungkas Anton.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Penulis: Santo Sirait



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang