PT Mobil Satu Asia Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Berita Otomotif

PT Mobil Satu Asia Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

JAKARTA – PT Mobil Satu Asia – pemilik portal otomotif Mobil123.com dan Otospirit.com – menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat Lombok yang terdampak gempa.

Donasi Rp 25 juta sendiri diserahkan oleh Cahadi Rachmanto, Head of Media Sales PT Mobil Satu Asia (Mobil123.com & Otospirit.com) mewakili Regia Glamouria, Country Manager PT Mobil Satu Asia, kepada ACT,  pada hari ini (7/11), di kantor ACT di Menara 165, Jakarta Selatan. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu proses pemulihan pascagempa.

“Beberapa gempa di Lombok sejak akhir Juli – Agustus 2018 telah menggugah Mobil123.com dan Otospirit.com untuk meringankan beban para korban di sana. Donasi ini menjadi bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita di Lombok, sementara kami tidak bisa terjun langsung membantu mereka di sana,” kata Regia Glamouria.

Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan sebagian keuntungan kampanye promosi dari para pelaku industri otomotif di website Mobil123.com serta Otospirit.com sepanjang September 2018. Adapun pihak-pihak yang berkontribusi di dalam donasi adalah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Pertamina (Persero), PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors Indonesia), PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Asuransi Astra, ACC (Astra Credit Companies) serta sejumlah dealer mobil bekas.

“Saya atas nama pribadi dan ACT berterima kasih. Semoga animo kepedulian dapat menginspirasi berbagai elemen bangsa, untuk terus membersama warga Lombok, dan Palu, Donggala, dan Sigi hingga masa pemulihan nanti,” tutur Mukti, Direktur ACT

Seperti diketahui, rentetan gempa berkekuatan hingga lebih dari 6 Skala Richter terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada akhir Juli 2018. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana per 1 Oktober memaparkan bahwa korban meninggal mencapai 564 jiwa, sedangkan korban luka-luka berjumlah 1.584 orang.

Belum selesai di sana, tepat pada tanggal 6 November pukul 8 pagi waktu setempat, Lombok kembali mengalami gempa. Gempa tersebut mencapai 4,6 SR dan cukup untuk membuat masyarakat panik. Hingga saat ini, belum ada laporan resmi terkait jumlah korban dan kerugian akibat gempa tersebut.  ##



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar