Produsen Mobil China Contek Desain KIA Picanto

Berita Otomotif

Produsen Mobil China Contek Desain KIA Picanto

BEIJING - Untuk ukuran mobil Asia, KIA Picanto adalah salah satu mobil dengan desain terbaik. Bahkan untuk tingkat dunia sekalipun. Karena itu tidak heran bila mulai banyak yang mencontek desain mobil Korea ini. Salah satunya adalah Yogomo 330.

Ini memang bukan pertama kalinya produsen mobil China mencontek desain perusahaan otomotif lain. Kini yang terkena contek adalah KIA Picanto saat mobil bernama Yogomo 330 diperkenalkan.

Sekilas pandang saja Anda tentu akan sadar kalau garis desain Yogomo 330 banyak mengambil inspirasi dari KIA Picanti entah itu dari garis body, bumper atau lampunya.

Namun bedanya, mobil yang memiliki dimensi 3.450x1.500x1.480 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2.385 mm ini tidak menggunakan mesin konvensional, melainkan sudah menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga penggerak.

Yogomo 330 memiliki motor listrik yang menghasilkan kekuatan antara 7,5-13 kW. Salah satu versi dari Yogomo 330 menurut World Car Fans mampu melaju dengan topspeed 60 km/jam dan menjelajah 160 km jalan sebelum harus di isi ulang tenaganya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support