Produksi Toyota Sienta di Karawang Dimulai April 2016

Mobil Baru

Produksi Toyota Sienta di Karawang Dimulai April 2016

KARAWANG - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) rupanya tengah menyiapkan jalur produksi untuk Toyota Sienta di pabrik Karawang Plant II. Mobil keluarga itu akan satu basis produksi dengan Vios dan Yaris dengan mesin kapasitas 1.5-liter dan chassis monocoque.

Kapasitas produksi di awal yang disiapkan sekitar 25.000 unit dengan komposisi 80 persen untuk pasar domestik, dan 20 persen untuk ekspor ke sejumlah negara.

Salah satu sumber mengatakan produksi Sienta paling cepat dimulai pada April 2016. Aktivitas produksi Sienta dipastikan berlangsung di pabrik Karawang Plant II, bukan menggunakan pabrik Karawang Plant III diberitakan sebelumnya.

Besar kemungkinan pabrik Karawang Plant III hanya untuk produksi mesin Sienta yaitu mesin 1.5-liter dan 1.3-liter mulai Februari 2016.

"Kami sedang dalam persiapan untuk produksi Sienta, rencananya akan menggunakan pabrik Karawang Plant II yang memang untuk mobil-mobil bermesin 1.5-liter, April (2016) paling cepat," kata sumber di pabrik Karawang Plant I, Jawa Barat, Selasa (26/1/2016).

Ia menegaskan Toyota Sienta untuk Indonesia tetap menyuguhkan sliding door, namun belum bisa dipastikan terbuka secara elektrik atau manual. Semakin bikin penasaran Toyota Sienta! [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support