Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pilih Mesin Hemat atau Bertenaga? MPV Ini Punya Keduanya

Berita Otomotif

Pilih Mesin Hemat atau Bertenaga? MPV Ini Punya Keduanya

JAKARTA – Sebagai mobil keluarga (MPV), Toyota sadar bahwa masyarakat Indonesia memiliki beragam kebutuhan. Banyak orang membutuhkan mobil bertenaga, namun ada juga mereka dengan kebutuhan mobil hemat bahan bakar.

Untuk itulah, Toyota menawarkan dua pilihan mesin di Avanza dan Veloz sejak dipasarkan di Indonesia, 1.300 cc dan 1.500 cc. Jika di dulu pilihan-pilihan mesin Avanza berteknologi VVT-i (Variable Valve Timing with intelligent), kini Avanza dan Veloz berteknologi dual VVT-i. Masing-masing pilihan mesin (1.300 cc dan 1.500) menyediakan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Bagi mereka yang lebih membutuhkan mobil hemat BBM (bahan bakar minyak), pilihan mesin 1.300 cc bisa menjadi pilihan utama. Meski mobil ini memiliki kapasitas mesin lebih kecil, tapi tenaganya tidak bisa diremehkan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 96,5 hp dan torsi mencapai 120 Nm. Mesin  1.300 cc dual VVT-i dipastikan lebih irit BBM sekitar 15% dibandingkan dengan mesin Avanza lama (1.300 cc VVT-i).

Sementara untuk pilihan mesin 1.500 cc dual VVT-i, tenaga yang mampu disalurkan ke roda belakang lebih besar ketimbang mesin 1.300 cc. Tercatat, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 hp dan torsi mencapai 136 Nm. Mesin yang digunakannya saat ini sekitar 20% lebih hemat dibandingkan mesin Toyota Avanza bermesin 1.500cc VVT-i.

Penyegaran pada mesin yang dilakukan oleh Toyota tahun 2015 tersebut memang berdampak positif pada konsumsi bahan bakar Toyota Avanza dan Veloz. Penggunaan teknologi dual VVT-i mengurangi power lost dan meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar minyak.##

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang