PEVS 2023 Diharapkan Dapat Memicu dan Memacu Industri Kendaraan Listrik Tanah Air

Berita Otomotif

PEVS 2023 Diharapkan Dapat Memicu dan Memacu Industri Kendaraan Listrik Tanah Air

JAKARTA – Pameran khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan kembali digelar pada tahun ini.

PEVS 2023 diharapkan dapat membangun gairah konsumen serta para produsen otomotif untuk segera mengarah ke kendaraan listrik.

Demikian kata Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko dalam konferensi pers PEVS 2023 di Jakarta, Jumat (5/5 2023).

“Saya sungguh berharap melalui PEVS 2023 menjadi pemicu bagi masyarakat untuk segera membeli (kendaraan listrik), apalagi setelah adanya insentif,” terang Moeldoko.

Selain menjadi pemicu untuk masyarakat, gelaran PEVS juga diharapkan dapat memacu para produsen otomotif untuk memenuhi kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia.

“Berikutnya juga memacu industri (dalam negeri) untuk segera bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, agar celah antara suplai dan permintaan yang sekarang terjadi itu tidak hanya dinikmati oleh industri luar negeri,” jelasnya.

Moeldoko menambahkan, saat ini perkembangan kendaraan listrik di seluruh dunia pesat. Ada persaingan yang luar biasa antar negara dalam mengembangkan kendaraan listrik.

Melihat persaingan tersebut, Ia ingin Indonesia ikut bekerja keras mengikuti tren perkembangan mobil listrik di dunia agar tidak tertinggal..

“Masing-masing negara, khususnya Cina, telah mengembangkan mobil listrik yang lebih advance, majunya luar biasa. Kita khawatir kalau tidak bekerja keras, kita nanti akan jauh tertinggal dan ujung-ujungnya kita menjadi pasar lagi,” kata Moeldoko.

“Kita juga harus bekerja keras mengikuti tren dunia yang sedang tergila-gila untuk mengembangkan kendaraan listrik. Jangan sampai kita menjadi penonton, sebagai pasar. Sangat disayangkan kalau terjadi,” lanjutnya.

PEVS 2023 akan digelar pada 17–21 Mei mendatang di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sejumlah pabrikan kendaraan listrik akan turut meramaikan gelaran ini dan menjajakan produk elektrifikasinya.

Beberapa jenama yang akan hadir ada Wuling, DFSK, Mobil Anak Bangsa (MAB), MG, Keeway, Davigo, Selis, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya pameran kendaraan listrik, pada PEVS akan diadakan berbagai kegiatan edukasi seperti seminar dan talkshow. Salah satunya adalah demonstrasi alat pemadam api ringan (APAR) oleh FAST untuk memadamkan kendaraan listrik yang terbakar.

Untuk harga tiket masuk pameran kendaraan listrik ini adalah sebagai berikut:

  • 17 Mei (Opening Day) Rp100 ribu
  • 18–21 Mei (Regular Day) Rp50 ribu [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang