Pertamina Terbangkan Mobil Tangki Dispenser ke Palu

Berita Otomotif

Pertamina Terbangkan Mobil Tangki Dispenser ke Palu

JAKARTA - PT Pertamina (persero) menerbangkan dua mobil tangki yang dilengkapi dengan dispenser atau alat ukur ke Palu, Sulawesi Tengah.

Mobil Tangki yang dikenal dengan Mobil Tangki PTO (Power Take Off) ini bisa mengisi BBM langsung ke kendaraan karena dilengkapi dengan mesin dispenser otomatis. Biasanya, mobil tangki ini dioperasikan saat arus mudik untuk mempercepat pelayanan masyarakat di titik-titik kepadatan lalu lintas ataupun jalur tol tanpa SPBU.

Mobil tangki dan awaknya dari terminal BBM penyangga sekitar Palu dikirim lewat jalur darat, sementara pemanfaatan jalur laut untuk pengiriman Mobil Tangki berikut awaknya dari Jakarta dan kali ini melalui jalur udara dari Bandara Halim,” terang Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Pertamina memang terbilang cukup serius dalam mengembalikan pasokan bahan bakar di kota Palu setelah terjadinya bencana. Meski masih ada 13 SPBU di Sulawesi Tengah (Palu, Donggala dan Sigi) yang aktif, namun sebagian besar dioperasikan secara manual dengan alat pompa maupun SPBU Portabel. Karena itu, pengiriman Mobil Tangki Dispenser diyakini akan menjadi salah satu solusi untuk melayani konsumen.

PT Pertamina sendiri memang sudah melakukan beberapa langkah agar distribusi BBM termasuk avtur tetap berjalan lancar. Hal ini karena BBM sangat diperlukan baik untuk para korban dan para relawan yang tengah berjuang untuk mengembalikan kondisi kota Palu. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar