Pertamina Lubricants Latih Penyandang Cacat Ilmu Mekanik

Berita Otomotif

Pertamina Lubricants Latih Penyandang Cacat Ilmu Mekanik

 

SEMARANG – Pekan lalu (19/9), PT Pertamina Lubricants memberikan pelatihan ilmu mekanik kepada sejumlah anggota Komunitas Motor Penyandang Cacat (COMPAC). Selain itu produsen pelumas mobil dan motor ini pun menyerahkan bantuan berupa modal usaha paket pelumas, rak display dan toolkits.

Ilmu mekanik yang diberikan adalah seputar dasar teknis servis motor dan pelumas. Pelatihan itu sendiri berlangsung di bengkel Compac yang berlokasi di Jalan Jangli Gabeng, Kelurahan Jangli, kota Semarang. Di rumah sederhana tersebut, Suwanto selaku pengelola bengkel menjalankan aktivitas modifikasi kendaraan roda-tiga.

"Keterbatasan bukanlah kendala bagi kami untuk terus belajar dan melatih keterampilan agar dapat membangun potensi terbaik diri. Dengan bantuan ilmu dan modal yang diberikan, kami berharap akan mampu berkembang lebih baik lagi kedepannya. Semoga sinergi bisa terus dibina. Terimakasih atas perhatian PT Pertamina Lubricants kepada teman-teman difabel," kata Tri Rahayu, ketua COMPAC.

Sementara  Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants Agus Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan CSR ini merupakan salah satu rangkaian program menuju HUT ke-7 PT Pertamina Lubricants yang akan jatuh pada 23 September 2020.

“Selama 7 tahun, bengkel merupakan ujung tombak yang turut membantu menggerakan tidak hanya industri pelumas namun juga industri otomotif secara keseluruhan. Perbaikan dan upgrading skill harus terus dilakukan agar pelayanan bengkel kepada konsumen bisa semakin baik lagi. Kami sangat berterimakasih atas antusias dari teman-teman COMPAC,” imbuhnya.

Pelatihan ini menggandeng Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sinar Nusantara Semarang dan berisi teknis penggantian oli, pemeriksaan filter udara dan karburator, pemeriksaan sistem rem dan rantai kendaraan dan lain-lain. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar