Youtuber ini Gemas Karena Suzuki Jimny Pesanannya Tak Kunjung Datang

Berita Otomotif

Youtuber ini Gemas Karena Suzuki Jimny Pesanannya Tak Kunjung Datang

JAKARTA - Aktor, Penyiar radio dan Youtuber Gofar Hilman ternyata menjadi salah satu orang yang ikut menginden Suzuki Jimny generasi terbaru.

Gofar, dalam video Youtube berjudul ‘Lambretta V200 Gue Udah Dateng!’, sempat menyebut bahwa ia sedang menanti-nanti Jimny yang tak kunjung datang. Hal tersebut ia katakan sembari menjelaskan alasan membeli skutik bermerek Italia dengan harga Rp 52 juta on-the-road Jakarta tersebut.

“Pas launching pertama kali Lambretta ini langsung gue beli karena gue yakin banget harga sekennya nanti enggak jauh-jauh dari harga barunya. Seperti Lambretta versi sebelumnya, yang LN125 dan LN150. Itu bahkan harga beli sama harga bekas, mahalan harga bekas. Seperti Jimny. Mobil gue yang enggak datang-datang. B*ngs*t,” ujarnya dalam video unduhan 12 Oktober 2019 kemarin di menit ke 11.

Sayangnya, penyiar radio Hard Rock FM tersebut tidak menyebutkan berapa lama ia mesti menunggu. Tapi, sudah pasti waktunya tidak akan sebentar.

Pasalnya, Suzuki sudah menyebut bahwa inden Jimny kini bisa mencapai empat tahun. Suzuki sudah meminta dealer menutup pemesanan, tapi masih ada orang-orang yang memaksa menaruh uang meski harus menunggu selama itu.

Maklum saja, jumlah pemesanan, menurut agen pemegang merek tersebut di Tanah Air pada akhir September, sudah mencapai sekitar 2.000 unit. Padahal, suplai per bulan dari Jepang hanya bisa 50 unit.

Suzuki Indonesia kini sedang berdiskusi dengan prinsipal mereka di Jepang untuk memproduksi lokal Jimny generasi keempat. Mereka bersaing dengan India yang juga berminat melakukannya.

Jimny generasi keempat sendiri meluncur di Nusantara dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada Juli silam. Harga on-the-road Jakarta per September ialah Rp 335.500.000 untuk untuk tipe Single Tone MT, dilanjutkan dengan Rp 348.000.000 (Single Tone AT), Rp 337.500.000 (Dual Tone MT), dan Rp 350.000.000 (Rp Dual Tone AT).

Generasi sebelumnya cuma dijual sebanyak 88 unit di Indonesia dan ludes dalam waktu teramat singkat. Harga jual kembalinya diketahui lebih mahal daripada unit barunya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support