Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Suzuki Melejit di 2017

Berita Otomotif

Penjualan Suzuki Melejit di 2017

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil meraih angka wholesales 111.660 unit atau meningkat sekitar 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2016, PT SIS hanya berhasil membukukan penjualan sebesar 92.950 unit. Peningkatan ini pun berhasil membuat pangsa pasar Suzuki meningkat dari sebelumnya hanya 8,75 persen menjadi 10,35 persen.

“Hasil ini tidak lepas dari peluncurkan Suzuki Ignis, Suzuki Baleno, Suzuki SX4 S-Cross, Suzuki Mega Carry dan Suzuki Ertiga Hybrid. Suzuki Ertiga juga menunjukkan pertumbuhan meski persaingan semakin ketat,” ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Dari seluruh penjualan Suzuki di tahun lalu, mobil penumpang menjadi tulang punggung dengan menyumbang 60 persen penjualan PT SIS. Sementara untuk kendaraan komersial berhasil menyumbang sekitar 40 persen.

“Meski hanya menyumbang sebesar 40 persen, namun Suzuki masih menjadi salah satu pilihan utama di segmen pick up karena kami menguasai 45 persen pangsa pasar,” tambah Setiawan kemudian.

Pada tahun ini, Suzuki pun berharap dapat meningkatkan penjualannya hingga 11 persen dibandingkan tahun ini. Beragam cara akan dilakukan Suzuki termasuk meluncurkan model baru, aktivitas seperti pameran dan penambahan jaringan outlet.

Dengan sejumlah langkah tersebut maka diharapkan posisi Suzuki Indonesia akan semakin meningkat, apalagi kini Indonesia telah menjadi pasar ketiga terbesar Suzuki di dunia setelah India dan Jepang. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang