Pendiri Tesla Elon Musk Orang Terkaya Ketiga di Dunia, Segini Hartanya

Berita Otomotif

Pendiri Tesla Elon Musk Orang Terkaya Ketiga di Dunia, Segini Hartanya

WASHINGTON D.C – Pendiri Tesla Elon Musk makin tajir saja. Bahkan, dia sekarang menjadi orang terkaya ketiga di dunia.

Melonjaknya kekayaan Musk, seperti dikutip dari Carscoops baru – baru ini, terjadi berkat nilai saham Tesla yang melejit. Pasalnya, S&P Dow Jones Indices mengumumkan bahwa pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini bakal masuk ke dalam Index S&P 500 mulai 21 Desember mendatang.

Pengumuman tersebut membuat nilai saham Tesla naik 12 persen. Kapitalisasi pasar dari korporasi ini pun meningkat menjadi lebih dari USD 440 miliar (Rp 6,25 kuadriliun, USD 1 = Rp 14.206,60).


Tentu saja, harta Musk pun melejit. Dengan saham yang ia miliki, nilai kekayaan Musk naik USD 15 miliar (Rp 213 triliun), menjadi USD 117,5 miliar (Rp 1,66 kuadriliun).

Peringkat si jenius nyentrik ini di daftar orang terkaya makin menjulang. Musk sekarang menjadi orang terkaya ketiga sejagad, melewati Pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

 2020 sepertinya menjadi tahun yang bagus untuk Musk. Pasalnya, baru sekitar empat bulan lalu ia naik menjadi orang terkaya kelima di dunia.


Tesla, yang dikabarkan berminat membangun pabrik di Indonesia, akan bergabung dengan perusahaan – perusahaan termapan dan terbesar di muka bumi dalam Index S&P 500. Mereka yang sudah terlebih dahulu ada di dalamnya antara lain adalah Apple, Amazon, Google, Microsoft, Johnson & Jonhson.

Tesla akan pula menjadi satu dari 10 perusahaan dengan nilai paling besar yang bergabung dalam Index S&P 500.


Sayang, belum ada informasi mengenai perusahaan yang ‘ditendang’ oleh Tesla keluar dari indeks. S&P DJI mengatakan bahwa pihaknya bakal mengumumkan hal tersebut belakangan.

Di tengah situasi bahagia ini, Musk sedang dirundung masalah kesehatan yang mungkin cukup serius. Soalnya, berdasarkan tes rapid antigen, ia didiagnosa positif terkena virus Covid-19.

Padahal, Tesla diekspektasikan untuk memperkenalkan versi produksi pikap listrik Cybertruck pada Desember 2020. Musk pernah menyebut bahwa versi produksi tersebut akan memiliki penyempurnaan kecil dan juga desain yang terlihat lebih baik. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar