Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penampakan Mobil Listrik Futuristik Hyundai Seven Concept di Indonesia

Mobil Listrik

Penampakan Mobil Listrik Futuristik Hyundai Seven Concept di Indonesia

JAKARTA – Mobil listrik Hyundai Seven Concept tampil perdana di Tanah Air, melalui Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mobil purwarupa itu diperkenalkan di Indonesia dalam pameran yang berlangsung pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut. Debut globalnya sendiri terjadi tiga tahun silam dalam AutoMobility LA 2021.

“Hari ini di IIMS 2024, kami memperkuat komitmen Hyundai di Indonesia dengan mengintroduksi Seven Concept,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha pada hari pertama pameran.

Di samping memboyong Seven Concept sebagai mobil eksebisi dalam IIMS 2024, Hyundai juga meluncurkan dua mobil listrik baru. Pertama ialah Hyundai Ioniq 5 Batik Edition dan yang kedua All New Hyundai Kona EV.

Hyundai Seven Concept

Lebih lanjut, Seven Concept merupakan purwarupa lini mobil listrik masa depan Hyundai, dengan Parametric Pixel Light. Desain eksteriornya modern, sleek, bold dan mengutamakan aerodinamika meski bertubuh bongsor. Salah satu contohnya ialah bagian roda yang didesain untuk mereduksi hambatan udara.

Semua elemen kendaraan menyatu sempurna secara seamless mulai dari ujung kap depan hingga bagian belakang atap. Aspek futuristik pada desain dilengkapi fitur-fitur ala masa depan pula, misalnya pintu kendaraan yang dapat terbuka otomatis.

Interiornya mengusung konsep Premium Lounge, dengan wheelbase (jarak sumbu roda) panjang, kabin lapang, plus pengaturan kursi yang lebih fleksibel. Para penumpang pun bisa mengubah tata letak kabin sesuai keperluan dan kemauan.

Hyundai Seven Concept

Di dalamnya, terdapat pula Vision Roof Display, dengan layar OLED Panoramic. Hyundai juga membenamkan Built-in Mini Fridge, Shoe-care Compartments, Storage Drawer.

Sistem infotainment Seven Concept mengandalkan Universal Island dan Smart Hub, sebagai konsol tengah dinamis yang terintegrasi dengan sebuah layar besar. Alhasil, selain memberikan ruang gerak leluasa, pengemudi dan penumpang dapat ‘menyulap’ kabin Seven Concept menjadi ruang kerja atau malah bioskop mini.

Seven Concept juga dibekali sistem pengemudian otonom. Perangkat kemudi di mobil konvensional ditiadakan dan diganti Control Stick Retractable yang bisa disembunyikan saat tak diperlukan.

Bangku pengemudi mengusung konsep Swiveling Lounge Chairs yang bisa diatur sesuai kaingin, bahkan dihadapkan ke arah kabin penumpang.

Seven Concept digadang-gadang mempunyai jarak tempuh yang sangat mampu diandalkan, teknologi Ultra-fast Charging, plus material daur ulang dan terbarukan yang ramah lingkungan. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang