Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

PAL-V Liberty akan Hadir di Geneva Motor Show

Berita Otomotif

PAL-V Liberty akan Hadir di Geneva Motor Show

GENEVA - PAL – V akan menjadikan Geneva Motor Show untuk mengenalkan PAL-V Liberty.

PAL-V Liberty adalah mobil tiga roda yang dapat berubah menjadi gyroplane / gyrocopter dalam waktu lima sampai 10 menit. PAL-V belum merilis spesifikasi resmi namun model tersebut dikatakan akan menggunakan dua mesin Rotax aircraft. Menariknya, PAL – V Liberty telah didesain agar dapat memenuhi aturan kendaraan darat dan pesawat di Eropa serta Amerika Serikat.

Setelah ditampilkan di Geneva, PAL-V Liberty akan menempuh tahap terakhir dari proses sertifikasi pesawat terbang. PAL-V memperkirakan akan menyelesaikan seluruh perizinan PAL-V Liberty pada tahun 2019.

PAL-V sebenarnya sudah mengembangkan mobil terbang sejak 10 tahun lalu saat mereka membuat kendaraan konsep. Mereka pun terus melakukan test kendaraan di darat sebelum mulai melakukan uji terbang pada tahun 2011.

“Model produksi adalah momen yang menunjukkan kami keseriusan kami. Diperlukan sertifikasi untuk mengkomersialisasikan mobil ini. Dan ini adalah titik penting yang membedakan antara pelopor dan pemimpi,” ungkap CEO PAL-V Robert Dingemanse.

PAL-V Liverty Sport atau tipe terendah diperkirakan akan dijual dengan harga $399.000 atau setara Rp 5, 343 miliar. Sementara untuk konsumen yang ingin mendapatkan mobil terbang secepatnya maka mereka nisa membeli PAL-V Liberty Pioneer Edition dengan harga Rp $599,000 atau setara Rp 8,021 miliar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang