Samson Motors akan Luncurkan Mobil Terbang Tahun Depan

Berita Otomotif

Samson Motors akan Luncurkan Mobil Terbang Tahun Depan

OREGON - Samson Motors akan meluncurkan mobil terbang bernama Samson Switchblade pada 2018.

Samson Motors yang merupakan perusahaan berbasis di Oregon, Amerika Serikat sudah berancang-ancang akan meluncurkan mobil terbang tahun depan. Mobil yang dapat melakukan manuver di udara ini diberi nama Samson Swicthblade.

Secara umum model Samson Switchblade terlihat memiliki bentuk seperti kendaraan kompak dengan jumlah roda 3. Kabarnya mobil ini bakal didukung dengan mesin V4 berkapasitas 1.6-liter bertenaga 190 hp. Tenaga ini kemudian disalurkan ke baling-baling besar di bagian belakang.

Samson Motors mengklaim bahwa saat mengudara Samson Switchblade memiliki ketinggan jelajah 13.000 kaki dan waktu diudara dapat dipacu hingga 322 km/jam. 

Samson Switchblade sendiri memiliki ukuran yang cukup panjang dengan 6.2 meter dan memiliki bobot 794 kg serta Memiliki sayap 8.2 meter.

Dibutuhkan panjang jalan 335 meter agar Samson Switchblade bisa lepas landas. Dan sekali terbang dapat menempuh perjalanan hingga 724 km atau kira-kira dari Jakarta ke Surabaya. 


Untuk penggunaan di darat, sayap mobil ini dapat dilipat berikut juga panjangnya dapat menyusut menjadi 5.1 meter. Dan pada kondisi ini Samson Switchblade dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 160 km/jam. 

Dari semua hal tersebut, Samson Switchblade masuk dalam klasifikasi kendaraan eksperimental/homebuilt. Ini Artinya 51 persen dari mobil ini harus dirakit sendiri oleh pemiliknya. Samson Motors akan membantu pelanggan untuk melakukan perakitan di Samson Build Assist Center.

Samson Switchblade akan dibanderol sekitar Rp 1.6 miliar. Dan jika pemilik membutuhkan bantuan untuk melakukan perakitan dikenakan biaya tambahan  sekitar Rp 270 juta. 

Sayangnya saat berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari otoritas terkait soal lisensi untuk mengendarai Samson Switchblade. Tentunya Anda harus memiliki keahlian setara pilot untuk dapat mengudara. Nantikan perkembangan selanjutnya. [Ari]

Baca juga : Geely Beli Terrafugia untuk Kembangkan Mobil Terbang

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support