Nissan Waspadai Kehadiran Wuling di Indonesia

Berita Otomotif

Nissan Waspadai Kehadiran Wuling di Indonesia

JAKARTA – Kehadiran Wuling di Indonesia ditanggapi serius oleh Nissan, terutama dalam hal besarnya investasi yang digelontorkan, infrastruktur pabrik plus strategi marketingnya.

Tahun ini Wuling Motors siap meluncurkan model terbarunya yaitu Confero S. Mobil tersebut akan menjadi senjata utama Wuling Motors di Indonesia dan bersaing langsung dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga hingga Nissan Grand Livina.

Kehadiran APM asal China tersebut pun rupanya ditanggapi serius oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai salah satu bentuk kompetisi antar APM. Hal ini disampaikan oleh Eiichi Koito, President NMI beberapa waktu lalu kepada para awak media Nasional yang hadir pada media gathering kemarin.

“Ada kompetisi dengan kompetitor baru kita harus meningkatkan kualitas dan differensiasi model. Saya rasa, mesin Nissan yang berteknologi Intellingent Mobility itu merupakan senjata andalan kami,” ungkapnya.

Hal senada pun disampaikan oleh Davy J. Tuilan, Vice President Nissan Sales & Marketing NMI. Ia menyatakan bahwa kompetitor dari China hadir dengan serius dan investasi besar di semua lini penjualan dan aftersales.

“Menurut saya, mereka datang dengan serius. Kalau dulu motor (buatan China) hadir tanpa adanya pabrik dan kualitas, hanya sekedar cari untung tapi (kemudian) mati juga. Sekarang, Wuling hadir dengan manufacturing sehingga strategi lebih bagus dan persamaan (strategi) marketing yang bisa membuat kita menjual mobil yaitu jaringan penjualan,” ungkapnya.

Meski demikian, Davy menambahkan bahwa diperlukan waktu bagi Wuling untuk bisa membuka sedikitnya 100 dealer untuk mengcover seluruh wilayah di Indonesia.

“Tidak mudah untuk membangun 100 outlet dan mengcover seluruh wilayah Indonesia. Ini PR (tugas) mereka. Dan membangun itu memerlukan waktu. Karena dengan investasi besar saja belum tentu bisa berkembang,” pungkasnya.

Wuling Motors memang telah memastikan akan hadir di Indonesia dengan membawa kendaraan yang langsung masuk ke dalam segmen tergemuk di Indonesia yaitu MPV. Beragam keunggulan pun telah disematkan oleh APM asal China ini agar bisa mendapatkan hati dari konsumen Tanah Air.

Beberapa fitur andalannya adalah MID yang dapat menunjukkan  tekanan udara pada ban, fitur keselamatan ABS dan EBD pada keempat rodanya serta auto lock Collision by speed. Soal mesin, mobil ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500cc yang memproduksi tenaga maksimal 107 hp dan torsi 142 Nm. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual