Nissan Siap Bawa Teknologi Baru di Ajang CES 2018

Berita Otomotif

Nissan Siap Bawa Teknologi Baru di Ajang CES 2018

LAS VEGAS - Nissan ingin menjadi pionir teknnologi dan pemimpin arah industri kendaraan masa depan terutama yang terkait dengan mobil listrik, mobil otonom dan mobil terkoneksi. 

Hal ini terlihat saat Nissan mengumumkan bahwa mereka akan hadir dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas 7 Januari mendatang. Pabrikan asal Jepang ini mengatakan akan menghadirkan ‘teknololgi masa depan yang sangat menarik terkait pengendalian kendaraan’. 

Tak hanya itu, Nissan juga akan menampilkan IMx Concept yang telah ditampilan pada Tokyo Motor Show pada bulan Oktober lalu. Mobil yang kabarnya akan menjadi inspirasi untuk Roque Sport atau Qashai di generasi berikutnya ini akan didukung dengan platform kendaraan listrik.

IMx Concept pun disebut-sebut telah menggunakan versi baru dari ProPilot system yang memungkinkan mobil melaju sendiri. Dan begitu fitur ini aktif, maka lingkar kemudi akan masuk ke dashboard dan kursi akan lebih rebah.

Selain itu, generasi terbaru dari Nissan leaf juga akan ditampilkan di Las Vegas dengan memamerkan ProPilot Assist dan e-Pedal.

Nissan memang memiliki sejumlah keunggulan di bidang teknologi mobil listrik di dunia. Hal ini ditunjukkan dengan cukup banyaknya kendaraan listrik Nissan yang sudah diluncurkan sebelum ini. Selain itu, Nissan juga sudah menunjukkan komitmennya untuk ikut dalam mengembangkan mobil listrik di Indonesia.

Beberapa langkah nyata telah dilakukan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan menampilkan beberapa kendaraan listrik ke Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu lalu. Mereka pun menegaskan telah siap untuk berkompetisi di segmen mobil listrik bila aturan terkait mobil listrik di Indonesia sudah ditetapkan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang