Nissan Pamer Teknologi e-Power ke Pemerintah

Berita Otomotif

Nissan Pamer Teknologi e-Power ke Pemerintah

TANGERANG – Guna menunjukkan kesiapan Nissan menghadapi era mobil listrik, Nissan Motor Indonesia (NMI) mengajak Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto untuk melihat langsung perfoma teknologi e-Power.

Nissan mengklaim bahwa teknologi ini merupakan jembatan dari kendaraan bermesin konvensional menjadi kendaraan bertenaga listrik sepenuhnya.

“Sistem penggerak motor listrik e-Power dari Nissan merupakan solusi untuk mulai mengenalkan kendaraan bertenaga listrik di Indonesia. Teknologi e-Power akan menjadi jembatan ideal dalam perubahan penggunaan mobil berbahan bakar bensin dan solar menjadi kendaraan listrik seutuhnya,” ungkap Eiichi Koito, President Director PT NMI siang hari tadi di Tangerang.

Teknologi e-Power pertama kali dikenalkan pada November 2016, tepat saat Nissan Note e-Power diluncurkan di Jepang. Sistem penggerak elektriknya diadaptasi dari teknologi Nissan Leaf yang menggunakan sistem penggerak roda pada Nissan e-Power menggunakan motor elektrik dengan tenaga dari baterai lithium-ion on board.

Uniknya, Nissan e-Power tidak membutuhkan charger eksternal namun menggunakan mesin bensin berukuran kecil untuk mengisi daya baterai ketika mobil sedang dikendarai.

“Teknologi e-Power hanya menggunakan motor listrik berdaya tinggi dan tidak menggunakan mesin bensin untuk menggerakkan kendaraan. Pengemudi dapat menikmati ketenangan, torsi instran dan karakteristik dari perfoma kendaraan listrik yang halus dan tidak perlu khawatir dalam pengisian ulang baterai. Hal ini sangat relevan dengan  situasi di Indonesia,” pungkas Koito.

Dengan dipamerkannya teknologi ini kehadapan Pemerintah, diharapkan dapat menunjukkan keseriusan Nissan dalam menggarap mobil listrik di Indonesia. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual