Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Pamer Teknologi e-Power ke Pemerintah

Berita Otomotif

Nissan Pamer Teknologi e-Power ke Pemerintah

TANGERANG – Guna menunjukkan kesiapan Nissan menghadapi era mobil listrik, Nissan Motor Indonesia (NMI) mengajak Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto untuk melihat langsung perfoma teknologi e-Power.

Nissan mengklaim bahwa teknologi ini merupakan jembatan dari kendaraan bermesin konvensional menjadi kendaraan bertenaga listrik sepenuhnya.

“Sistem penggerak motor listrik e-Power dari Nissan merupakan solusi untuk mulai mengenalkan kendaraan bertenaga listrik di Indonesia. Teknologi e-Power akan menjadi jembatan ideal dalam perubahan penggunaan mobil berbahan bakar bensin dan solar menjadi kendaraan listrik seutuhnya,” ungkap Eiichi Koito, President Director PT NMI siang hari tadi di Tangerang.

Teknologi e-Power pertama kali dikenalkan pada November 2016, tepat saat Nissan Note e-Power diluncurkan di Jepang. Sistem penggerak elektriknya diadaptasi dari teknologi Nissan Leaf yang menggunakan sistem penggerak roda pada Nissan e-Power menggunakan motor elektrik dengan tenaga dari baterai lithium-ion on board.

Uniknya, Nissan e-Power tidak membutuhkan charger eksternal namun menggunakan mesin bensin berukuran kecil untuk mengisi daya baterai ketika mobil sedang dikendarai.

“Teknologi e-Power hanya menggunakan motor listrik berdaya tinggi dan tidak menggunakan mesin bensin untuk menggerakkan kendaraan. Pengemudi dapat menikmati ketenangan, torsi instran dan karakteristik dari perfoma kendaraan listrik yang halus dan tidak perlu khawatir dalam pengisian ulang baterai. Hal ini sangat relevan dengan  situasi di Indonesia,” pungkas Koito.

Dengan dipamerkannya teknologi ini kehadapan Pemerintah, diharapkan dapat menunjukkan keseriusan Nissan dalam menggarap mobil listrik di Indonesia. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang