Modifikasi Aneh, Nissan Fairlady Terlihat Ramah Lingkungan Berkat Balutan Rumput

Berita Otomotif

Modifikasi Aneh, Nissan Fairlady Terlihat Ramah Lingkungan Berkat Balutan Rumput

TOKYO - Nissan 350Z atau akrab juga disebut Nissan Fairlady dimodifikasi dengan cara memasang rumput buatan dihampir seluruh bagian eksteriornya.

Modifikasi aneh ini dilakukan oleh warga Jepang yang merasa bahwa mengubah tampilan warna kendaraan saja tidak cukup. Ubahan ini memang tidak serta merta membuat mobil menjadi jauh lebih menarik, tapi setidaknya lebih menonjol.

“Mobil baru saya! Fairlady Z dibalut rumput,” tulisnya dalam caption foto.

Meski terkesan nyeleneh, namun yang jelas tampilannya memang membuat kesan berbeda. Kesan sporty yang menjadi karakter utamanya menjadi sedikit berkurang, berganti dengan kesan ramah lingkungan.

Ini bukanlah mobilnya yang pertama dimodifikasi dengan tema rumput. Beberapa mobil kei car dan MPV miliknya telah dilengkapi dengan modifikasi serupa. Dan mobil-mobil tersebut berhasil menjadi pusat perhatian dimanapun Ia parkir, termasuk di pasar tradisional sekalipun.

Bila melihat akun instaram miliknya, Ia memang memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan tanaman. Beberapa fotonya menampilkan hijaunya rumput serta tanaman bonsai yang memiliki warna serupa dengan mobilnya. Mobil yang berlapis rumput ini tampaknya digunakan sebagai bagian dari promosi.

Secara umum, Ia hanya melakukan ubahan pada sisi eksterior saja. sedangkan mesin tidak dinformasikan apa saja ya Ia ubah. Namun bila melihat spesifikasi standard, maka mobil ini rasanya masih memiliki perfoma yang tidak dapat dipandang remeh.

Pasalnya, Nissan Fairlady Z ini dilengkapi dengan mesin V6 berkapasitas 3.700cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 323 hp. Ada dua pilihan transmisi yang bisa diambil yaitu maunal 6 percepatan atau transmisi otomatis 7 percepatan. Keduanya tentu memiliki perfoma yang tidak dapat dipandang sebelah mata. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support