Sepasang Nissan Fairlady Pecahkan Rekor Drift Terpanjang di Dunia

Berita Otomotif

Sepasang Nissan Fairlady Pecahkan Rekor Drift Terpanjang di Dunia

DUBAI - Selama ini memecahkan rekor drift terpanjang di dunia yang tercatat di Guinness World Record cuma 1 mobil. Lalu bagaimana jika 2 mobil sekaligus. Inilah yang dilakukan Nissan Timur Tengah.

Nissan Timur Tengah dan 2 driter andal dari Prodrift Academy mencoba membuktikan dengan mengendarai Nissan 370Z (dikenal sebagai Nissan Fairlady).

Walhasil mereka berhasil memecahkan drift terpanjang di dunia yang tercatat di Guinness World Record. Kedua drifter profesional itu melakukan aksi drift sejauh 28,52 kilometer tanpa henti saat matahari terbenam.

Sepasang drifter tersebut menunjukan teknik tingkat tinggi di depan para penggemar Nissan dan petinggi Nissan Timur dalam acara peluncuran "Nissan 370Z Drift Experience". Sekedar informasi, acara ini memberikan kesempatan kepada para penggemar Nissan untuk mempelajari seni drifting.

Mereka menggunakan Nissan 370Z yang dimodifikasi. Dalam melancarkan aksinya, kedua pria ini mencoba menjelaskan jika drifting menggunakan Nissan 370Z sangat mudah, cukup menggunakan gigi rendah, dan sedikit rem tangan.

"Dengan prestasi tercatat di Guinness World Records, kami telah membuktikan lagi kekuatan kendaraan kami. Nissan Z adalah mobil yang sangat populer untuk seni drifting, dan rekor baru ini merupakan bukti kemampuan mobil ini," kata Samir Cherfan, Managing Director, Nissan Timur Tengah.

Selama ini Nissan fokus pada motorsport Timur Tengah menggandeng Prodrift Academy. Dalam hal ini keselamatan menjadi prioritas Nissan untuk para fanatik olahraga drifting.

Berikut ini videonya. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual