New Nissan 370Z Rencananya akan Dikembangkan Bersama Mercedes-Benz

Mobil Baru

New Nissan 370Z Rencananya akan Dikembangkan Bersama Mercedes-Benz

YOKOHAMA - Nissan membuka kemungkinan untuk bermitra dengan Mercedes-Benz untuk membangun generasi terbaru dari Nissan 370Z.

Kolaborasi antar pabrikan mobil dunia untuk melakukan pengembangan model terbaru atau teknologi belakangan marak terjadi. Ini tentunya memiliki banyak keuntungan dari masing-masing pabrikan terutama dalam urusan memangkas biaya dan juga waktu.

Belum lagi kolaborasi Toyota-BMW memunculkan new Toyota Supra dan New BMW Z4, tersiar kabar bahwa Nissan sedang mencari mitra potensial untuk berduet mengembangkan Nissan 370Z. Dan menurut salah satu majalah Jepang, Response disebutkan bahwa mitra paling potensial bagi Nissan adalah Mercedes-Benz.

Kabar ini sejatinya tidak mengejutkan, karena sebelumnya kolaborasi sudah terjadi. Nissan telah memberikan platform dari Navara yang selanjutnya dikembangkan menjadi truk pick-up pertama Mercedes-Benz yakni X-Class. 

Tak hanya itu, divisi mobil mewah Nissan, Infiniti telah bermitra dengan Mercedes-Benz. Proyek kolaborasi keduanya melahirkan crossover Infiniti QX30 yang berbagi platform dengan Mercedes GLA

Lebih lanjut, dikabarkan pula generasi lanjutan dari Fairlady ini akan ditawarkan dengan 2 tipe. Pertama yang merupakan entri level akan didukung dengan mesin 4 silider 2.0 liter turbo milik Mercedes-Benz.

Sementara varian tertinggi bakal dilengkapi oleh mesin Infiniti Q60. Dengan konfigurasi V6 berkapasitas 3.0 liter, sumber tenaga ini diklaim memiliki tenaga sebesar 300 hp dan torsi 400 Nm.

Namun demikian sepertinya butuh waktu tidak sebentar bagi Nissan dan kemungkian Mercedes-Benz untuk menciptakan generasi terbaru Nissan 370Z. Apalagi bukan hanya merancang mesin, sisi tampilan tentunya juga menjadi fokus ubahan.

Untuk diketahui, Nissan model Z tidak mengalami perubahan sejak diluncurkan pertama kali pada 2008. 10 tahun rasanya waktu yang tepat untuk mengubah total tampilan agar jauh lebih menarik.

Terakhir, berita rencana pengembangan generasi terbaru dari Nissan 370Z ini tentunya menepis kabar tentang rencana menyutik mati generasi Z. Kala itu berita muncul karena semakin berkurangnya minat pembeli khususnya di Amerika Utara akan mobil roadster dan ini berimbas pada Nissan 370Z.

 

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual