New Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Diluncurkan Minggu Depan

Mobil Baru

New Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Diluncurkan Minggu Depan

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi mengumumkan bahwa Agya dan Ayla akan diperbaharui dan diluncurkan minggu depan.

Hal ini disebut dalam undangan yang diterima oleh Mobil123 siang hari ini yang mengabarkan bahwa kedua mobil tersebut akan diluncurkan minggu depan. New Daihatsu Ayla akan lebih dulu meluncur pada hari Kamis, 7 April 2017 di PT Astra Daihatsu Motor – Vehicle Center, Sunter, Jakarta Utara. Dan selang satu hari kemudian TAM akan memperkenalkan New Toyota Agya pada hari Jumat 8 April 2017 di The Java Westin Hotel, Kuningan-Jakarta Selatan

Meski tidak disebutkan secara terperinci, namun bisa dipastikan bahwa Agya dan Ayla yang diluncurkan ini menggunakan mesin baru berkapasitas 1.200 cc. Ini berdasarkan berita sebelumnya mengenai penambahan jumlah silinder dan kapasitas mesin pada keduanya. Sebelumnya Toyota dan Daihatsu sendiri tidak menampik bahwa mobil ini akan segera diluncurkan.

Diperkirakan, mesin berkapasitas 1.200cc akan menggunakan jenis NR 1.2-liter Dual VVT-i 4-silinder, 16 Valve DOHC. Mesin ini sanggup memproduksi tenaga 88 ps (86 hp) pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 108 NM pada 4.200 rpm.

Mobil123 juga sempat menghubungi beberapa dealer Daihatsu dan mendapat kabar kemunculan keduanya dari tenaga penjual. Disebutkan bahwa mereka memang telah membuka pesanan Agya dan Ayla 1.200cc. Pelanggan cukup membayar tanda jadi sebesar Rp 5 juta untuk mencatatkan namanya di daftar booking. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual