Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Diluncurkan Minggu Depan

Mobil Baru

New Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Diluncurkan Minggu Depan

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi mengumumkan bahwa Agya dan Ayla akan diperbaharui dan diluncurkan minggu depan.

Hal ini disebut dalam undangan yang diterima oleh Mobil123 siang hari ini yang mengabarkan bahwa kedua mobil tersebut akan diluncurkan minggu depan. New Daihatsu Ayla akan lebih dulu meluncur pada hari Kamis, 7 April 2017 di PT Astra Daihatsu Motor – Vehicle Center, Sunter, Jakarta Utara. Dan selang satu hari kemudian TAM akan memperkenalkan New Toyota Agya pada hari Jumat 8 April 2017 di The Java Westin Hotel, Kuningan-Jakarta Selatan

Meski tidak disebutkan secara terperinci, namun bisa dipastikan bahwa Agya dan Ayla yang diluncurkan ini menggunakan mesin baru berkapasitas 1.200 cc. Ini berdasarkan berita sebelumnya mengenai penambahan jumlah silinder dan kapasitas mesin pada keduanya. Sebelumnya Toyota dan Daihatsu sendiri tidak menampik bahwa mobil ini akan segera diluncurkan.

Diperkirakan, mesin berkapasitas 1.200cc akan menggunakan jenis NR 1.2-liter Dual VVT-i 4-silinder, 16 Valve DOHC. Mesin ini sanggup memproduksi tenaga 88 ps (86 hp) pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 108 NM pada 4.200 rpm.

Mobil123 juga sempat menghubungi beberapa dealer Daihatsu dan mendapat kabar kemunculan keduanya dari tenaga penjual. Disebutkan bahwa mereka memang telah membuka pesanan Agya dan Ayla 1.200cc. Pelanggan cukup membayar tanda jadi sebesar Rp 5 juta untuk mencatatkan namanya di daftar booking. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang