New Fuso Colt Diesel Telah Dijual di Jepang, KTB Justru Berpikir Lain

Berita Otomotif

New Fuso Colt Diesel Telah Dijual di Jepang, KTB Justru Berpikir Lain

JAKARTA – New Mitsubishi FUSO Canter (di Indonesia dikenal dengan nama Fuso Colt Diesel) memang sudah dijual di Jepang. Lalu kapan new Fuso Canter akan dijual di Indonesia?

Suci Sitoresmi, Public Relations & CSR Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) – distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menyatakan bahwa KTB belum berencana meluncurkan dan menjual new Fuso Canter yang sudah dijual di Jepang.

“Masih belum ada rencana ke arah sana. Kami sedang melakukan persiapan EURO 4 untuk produk-produk Fuso,” ujarnya.

new colt diesel

Kendati demikian, seorang sumber kami di KTB menyatakan bahwa new Fuso Colt Diesel pasti akan dijual di Indonesia.

“Tunggu saja info lebih lanjutnya. Dan aka nada penyesuaian fitur untuk pasar Indonesia,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, new Fuso Canter atau new Colt Diesel mulai dijual di Jepang. Model baru ini dibekali banyak fitur canggih dua di antaranya:

  • LDWS (Lane Departure Warning System) mendeteksi penyimpangan jalur melalui kamera pengenalan garis putih jalan raya. Ketika kendaraan menyimpang dari jalur tanpa sinyal belok (lampu sein), sistem mengeluarkan peringatan kepada pengemudi dan menampilkan peringatan di dashboard.
  • AEBS (Advanced Emergency Braking System). Melalui radar gelombang milimeter yang dipasang di bumper depan, AEBS mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki yang tidak bergerak dan memperingatkan pengemudi tentang kemungkinan tabrakan di jalan di depan. Ketika risiko tabrakan meningkat, sistem akan menerapkan rem secara otomatis, sehingga membantu menghindari tabrakan dan mengurangi tingkat potensi kerusakan.

Penyegaran eksterior pun dilakukan oleh Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). Sebut saja penggunaan lampu LED, desain Black Belt.

Jadi, kita tunggu saja kehadiran versi baru dari light duty truck Fuso ini di Indonesia. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar