Mulai Dijual, Nissan Terra Diklaim Cocok untuk Pasar Asia

Berita Otomotif

Mulai Dijual, Nissan Terra Diklaim Cocok untuk Pasar Asia

XI'AN – Nissan Terra resmi dijual di Cina hari ini. Model tersebut merupakan SUV frame-based pertama yang diluncurkan dalam rencana jangka menengah ‘Nissan M.O.V.E’.

Nissan mengklaim bahwa Nissan Terra dibangun berdasarkan kebutuhan masyarakat Asia akan ketangguhan sebuah mobil serta perfoma terbaik. Maka tidak heran bila Nissan yakin bahwa Nissan Terra dapat diterima di Cina maupun Asia.

“Nissan Terra dibangun dengan mempertahankan ciri khas SUV Nissan yang kuat serta menggabungkan kebutuhan pelanggan Asia. Nissan Terra adalah penerus dari Nissan Patrol, ikon mobil off-road kami yang sebenarnya dirancang untuk polisi dan militer,” ungkap Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan's Light Commercial Vehicle Business.

Dari sisi eksterior, Nissan Terra telah menggunakan V-motion grille khas Nissan sehingga memberi kesan dinamis pada tampilan depan. Pabrikan asal Jepang ini juga sudah menggunakan LED headlamp dengan desain bumerang sehingga tampilan mobil menjadi sedikit lebih tajam. Roda berukuran 18 inch yang disematkan pun berhasil menambah kesan kokoh pada tampilannya.

Nissan juga menegaskan bahwa kabin masih nyaman untuk digunakan oleh lima orang sekaligus. Khusus untuk ruang pada baris kedua, Nissan mengklaim bahwa Nissan Terra memiliki ruang paling lega di kelasnya dan kekedapan suara tetap terjaga.

Mobil ladder-frame chassis ini diperkuat Nissan guna memberi kekakuan tambahan saat mengemudi di medan off-road. Nissan Terra juga dilengkapi oleh five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap terjaga.

Sejumlah fitur pun disematkan seperti 4WD-DIFF lock system yang berguna untuk meningkatkan kontrol terhadap mobil, Hill Descent Control dan Hill Start Assist guna memudahkan driver menghadapi turunan maupun tanjakan. Ground Clearence mobil pun mencapai 225 milimeter dan diharapkan cukup untuk mengurangi potensi kerusakan saat menghadapi jalan buruk.

Nissan mempercayakan mesin bensin QR25 empat-silinder berkapasitas 2.500 cc yang mampu melepas tenaga sebesar 180 hp dan torsi mencapai 251 Nm. Untuk menambah perfoma kendaraan, Nissan Terra pun sudah menghadirkan teknologi Nissan Intelligent Mobility

Sementara untuk meningkatkan keselamatan, Nissan sudah menyematkan Nissan Safety Shield yang terdiri dari Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Around View Monitor with Moving Object Detection serta Intelligent Emergency Braking.

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support