Mobil123 Gelar Blogger & Media Gathering, Kupas Tuntas Soal Memilih Mobkas

Berita Otomotif

Mobil123 Gelar Blogger & Media Gathering, Kupas Tuntas Soal Memilih Mobkas

JAKARTA - Tips serta trik untuk mendapatkan mobil bekas terbaik dikupas tuntas dalam blogger dan media gathering yang digelar Mobil123 dengan tema "Mobil Bekas Solusi Kebutuhan Anda”.

Dalam acara ini hadir 2 pembicara dari Autosafe sebagai divisi used car PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dan dealer mobil bekas Mobil88 didapuk menjadi pembicara. Dalam agenda spesial ini masing-masing pihak memaparkan bahwa pasar mobil bekas memiliki potensi besar di industri otomotif Indonesia.

“Kenapa kami memilih tema ini karena pasar mobil bekas di Indonesia tidak akan pernah berhenti diminati. Untuk mengetahui trik agar tidak terkecoh oleh pedagang mobil bekas nakal, kami membuat tema yang tepat agar masyarakat lebih cerdas dalam membeli mobil bekas,” ujar Indra Prabowo, Managing Editor Mobil123.com dan Otospirit.com

Indra menambahkan, pasar mobil bekas Indonesia masih bergairah, meskipun kondisi perekonomian Tanah Air masih mengalami perlambatan. Di ASEAN, Indonesia salah satu pasar terbesar untuk mobil bekas. Banyak penjualan used car yang menawarkan harga bervariasi.

“Harga mobil bekas memang menarik tetapi bagi Anda yang hendak membeli hendaknya teliti sebelum melakukan pembayaran,” ucap Indra.

Namun dalam membeli mobil bekas sendiri memiliki berbagai risiko. Agar tidak terkecoh yang dapat mengakibatkan kerugian, konsumen perlu mengetahui trik-trik khusus dalam memilih mobil bekas berkualitas.


Halomoan Fischer, selaku Chief Operating Officer Mobil88 menjelaskan, benefit dari membeli mobil bekas berkualitas bisa dirasakan masyarakat selaku konsumen used car. Penurunan harga atau depresiasi lebih rendah menjadi salah satu keunggulan membeli mobil bekas.
 
“Mobil bekas memiliki banyak keuntungannya, harga murah, kendaraannya bisa langsung pakai dan tingat depresiasi lebih rendah. Biasanya mobil bekas tingkat penurunannya paling besar pada tahun pertama. Kemudian pada tahun berikutnya tingkat depresiasinya lebih rendah dan ini jadi motivasi bagi konsumen,” jelas Halomoan.

Dalam kesempatan yang sama, Halomoan membeberkan trik dalam membeli mobil bekas adalah mengecek keabsahan surat-surat, memeriksa kondisi mobil secara keseluruhan (bodi maupun mesin) dan menelusuri sejarah kendaraan, apakah pernah bermasalah dengan hukum atau tidak.  

Mobil88 sendiri optimis di 2017 akan menaikan target penjualan hingga 10 persen. Artinnya akan ada peningkatan dari 20.000 unit tahun lalu, menjadi 22.000 unit di 2017.

Hal senada disampaikan Hendrik Wiradjaja selaku Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Ia menyampaikan saat hendak membeli mobil bekas, calon konsumen harus memperhatikan semuanya dengan teliti. Jangan sampai kesalahan-kesalahan umum ini saat membeli mobil bekas.

Hyundai Autosafe dijelaskan Hendrik telah memberikan penawaran garansi tiga tahun buy back tanpa batasan waktu, sebagai keunggulan dari membeli mobil bekas dari Hyundai.

“Autosafe memiliki visi untuk memberikan kepercayaan dan rasa aman pada pelanggan akan resale value used car Hyundai. Kami memberikan garansi tiga tahun uang kembali jika membeli mobil bekas di Hyundai Autosafe,” jelas Hendrik.

Menurut Hendrik, dengan pelayanan tersebut, konsumen used car Hyundai tidak perlu merasa ragu, sebab HMI menjaga kualitas setiap mobil bekas yang dijual ke pasar.

Kedua pembiacara juga menekankan bahwa mereka tak pernah menjual mobil bekas banjir, kecelakaan yang mengakibatkan struktur mobil cacat, dan bekas tindak kejahatan, kepada konsumen.

Turut hadir dalam acara, Hamish Stone CEO iCarAsia dan Joe Dische CFO iCarAsia. Kedua petinggi iCarAsia selaku holding Mobil123.com mendukung penuh acara yang bermanfaat bagi masyarakat luas ini.

Mobil123.com sendiri sebagai media yang mempertemukan antara penjual dan pembeli mobil bekas di Indonesia. Situs ini memastikan setiap konsumen mobil bekas dan mobil baru mendapatkan mobil yang diinginkan untuk memenuhi kebutuhan. Mobil123.com menyajikan lebih dari 200.000 ribu mobil bekas yang telah terverifikasi dengan baik oleh tim internal Mobil123. [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual