Mobil Pertama Yamaha Bakal Diproduksi

Mobil Baru

Mobil Pertama Yamaha Bakal Diproduksi

MILAN - Tahun lalu Yamaha memperkenalkan mobil pertama mereka dalam bentuk konsep. Mobil itu adalah Yamaha Motiv. Pabrikan berlammbang garpu tala ini mengakui kalau mobil tersebut saat ini tengah dalam pengembangan yang intensif.

Uniknya, mobil listrik dengan dua tempat duduk yang tahun lalu diperlihatkan Yamaha di Tokyo tersebut belum lama ini diperlihatkan di Inggris oleh desainer Gordon Murray di ajang Low Carbon Vehicle show.

Motiv, menurut Murray, dirancang untuk memenuhi standar keselamatan dan aturan desain Eropa. Saat ini mobil tersebut tengah terus direkayasa. Selain bertenaga listrik, mesin bensin yang ekonomis juga tengah dipersiapkan.

Di tangan Murray, Motiv kemungkinan tidak hanya sekedar menjadi mobil konsep belaka, tapi juga akan diproduksi.

"Semua ini adalah kabar baik dan kami berharap melakukan pengumuman penting pada bulan November atau Desember. Orang Yamaha adalah insinyur brilian dan enak diajak bekerja sama. Perusahaan ini adalah mitra yang sempurna ketika Anda ingin melakukan sebuah proyek seperti ini," kata Murray di Autocar.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual