Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik Mini E Mulai Rayu Orang Kaya Indonesia, Segini Harganya

Berita Otomotif

Mobil Listrik Mini E Mulai Rayu Orang Kaya Indonesia, Segini Harganya

JAKARTA - MINI Electric, atau MINI E, menjadi mobil listrik pertama yang diluncurkan BMW Group di Indonesia tahun ini.

MINI E mengaspal pada Rabu (8/6/2022) di PIK Avenue, Jakarta. Ada dua varian yang tersedia, MINI E standar dengan opsi warna White Silver atau Midnight Black atau MINI E Collection dengan kelir Island Blue Mettalic.

“Hari ini MINI kembali membuat pencapaian penting dengan menjadi merek otomotif premium pertama di segmennya yang meluncurkan kendaraan 100 persen listrik, dan mulai hari ini MINI Electric telah tersedia untuk pelanggan di Indonesia,” ucap President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam seremoni peluncuran.

Head of MINI Asia Kidd Yam mengatakan harga off the road MINI E dimulai dari Rp900 juta-an. Adapun selisih banderolnya dengan varian kedua tidak terlampau banyak.

“Harga off the road MINI E dimulai dari Rp945 juta dan MINI E Collection lebih mahal Rp10 juta (Rp955 juta)… Pembelian sudah termasuk Wallbox dan kabel pengecasan,” ujarnya.

mobil listrik MINI E Collection

MINI E merupakan mobil listrik pertama dari merek kelahiran Inggris yang kini telah diakuisisi oleh BMW Group tersebut.

Menurut Yam, mobil ini menawarkan sensasi go-kart legendaris, desain khas, dan kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi.

Dapur pacu mengandalkan baterai lithium-ion 12 modul berdaya 28,9 kWh (kapasitas bersih). Tenaga disalurkan ke motor listrik 135 kW.

“Performanya sama dengan MINI Cooper S: 184 ps, 260 Nm. Akselerasi 0-100 km per jam 7,3 detik. Kecepatan puncak 150 km per jam,” papar Yam.

Jarak tempuh MINI E 232 km, berdasarkan metode pengetesan WLTP.

“Dalam kondisi baterai terisi penuh, bisa ke Jakarta-Bandung, menikmati makan siang, minum kopi, lalu kembali ke Jakarta,” pungkas dia.

mobil listrik MINI E

Pengisian daya baterai 0-80 persen bisa dilakukan dalam 2,5 jam dengan daya listrik AC 11 kW. Bisa pula hanya 36 menit dengan arus DC 50 kW CCS.

Daftar fitur MINI E berderet panjang. Ada Driving Assistant, Lane Departure Warning, Person Warning, Approach Control Warning, Light City Braking, Harman Kardon Sound System, Panoramic Sunroof, ARB Technology, Wireless Apple CarPlay, Wireless Charger for Mobile Phone, Comfort Access System, Rear View Camera, Dual Zone Automatic AC.

MINI E Collection mendapat dua tambahan fitur yakni Adaptive LED Headlight plus Head-up Display. Tampilan eksterior maupun interiornya juga berbeda.

Setelah MINI E, BMW Group masih memiliki dua model mobil listrik lagi tahun ini. Ada BMW iX serta BMW i4. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang