Mobil Ini Punya Kekuatan 1.451 Bhp

Mobil Baru

Mobil Ini Punya Kekuatan 1.451 Bhp

LAS VEGAS - Hennessey Venom GT saat ini menjadi salah satu mobil terkencang di dunia, namun hal itu ternyata tidak membuat Hennessey puas. Kini kekuatan Hennessey Venom GT kembali didongkrak menjadi 1.451 bhp.

Kekuatan luar biasa itu dianugerahi untuk 2016 Hennessey Venom GT yang memulai debut di Specialty Equipment Market Association (SEMA) di Las Vegas, Amerika Serikat.

Kekuatan itu 207 bhp lebih besar dari versi sebelumnya. Padahal, versi sebelumnya saja sudah bisa mencapai kecepatan tertinggi 270,4 mph (435,1 km/jam).

Hennessey mengatakan bahwa peningkatan kinerja itu adalah hasil racikan dari mesin twin-turbo berkapasitas 7.0-liter. Mesin V8 tersebut pada akhirnya mampu membuat Hennessey Venom GT berlari hingga lebih dari 280 mph (450 km/jam).

Untuk akselerasinya, Hennessey mengatakan bahwa mobil berbobot 1.244 kg itu mampu berakselerasi dari 0-60 mph (96 km/Jam) dalam hanya 2,4 detik, 0-100 mph (160 km/jam) dalam 4,4 detik dan 0-200 mph (320 km/jam) dalam 12,8 detik. 

"Menjadi yang tercepat. Kami bermaksud menjaga Venom sebagai yang tercepat, kinerja terbaik dan hypercar paling menarik di jalan," kata pendiri John Hennessey.

Namun hanya akan ada sedikit Venom GT yang akan dibangun tahun depan karena perusahaan ternyata juga tettngah fokus pada model generasi berikutnya yang mereka sebut Venom F5. Tapi tidak dijelaskan berapa jumlah produksi Hennessey Venom GT. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual