Mitsubishi Xpander Versi Nissan Diharapkan Ulang Sukses Livina

Mobil Baru

Mitsubishi Xpander Versi Nissan Diharapkan Ulang Sukses Livina

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia berharap besar pada small MPV hasil kolaborasi sesama anggota aliansi yang berbasis Mitsubishi Xpander dapat mengulangi sukses Nissan Livina., .

Seperti kita ketahui bersama, Nissan berencana untuk melansir produk kolaborasi dengan Mitsubishi yakni Mitsubishi Xpander versi Nissan
Menurut rencana tidak dibutuhkan waktu lama untuk mewujudkan hal ini, terlebih karena Nissan dan Mitsubishi merupakan “saudara baru” dari aliansi Renault – Nissan – Mitsubishi.

Salah satu yang menarik untuk dinanti adalah desain berbeda antara Mitsubishi Xpander dengan milik Nissan. Dan dengannya, Nissan Indonesia berharap small MPV terbarunya bakal diminati pasar serta akan mengecap sukses, setidaknya menyamai apa yang pernah diraih Nissan Livina di awal kemunculannya pada 2007.

Baca Juga : Mobil123 Mitsubishi Xpander First Drive

“Kami optimis small MPV hasil kolaborasi dengan Mitsubishi akan diterima pasar dan akan membawa kembali kejayaan Nissan di kelas ini,” jelas Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing and Product Planning NMI.

Budi juga mengukapkan bahwa apa yang dilakukan pihaknya dengan Mitsubishi akan menciptakan produk benar-benar berbeda satu sama lain. Intinya kesamaan hanya terletak pada platformnya saja.

“Nissan selalu menampilan sesuatu yang berbeda, meskipun ini merupakan produk kolaborasi. Kami pasti akan memiliki ciri khas sendiri terutama berkaitan dengan konsep Nissan Intellegent Mobility,” jelas Budi.

Sayang Budi belum mau mengungkap lebih dalam bakal calon small MPV Nissan tersebut. Termasuk seperti apa perbedaannya hingga mesin apa yang bakal diusung kembaran Mitsubishi Xpander ini nantinya.

“Protipe sudah digarap dan tentunya masih dalam proses pengembangan jadi tunggu tanggal mainnya,” tutup Budi.

Optimisme Nissan pada produk terbarunya nanti adalah dapat mengulang sukses penjualan mereka di kelas small MPV. Seperti kita ketahui, Nissan pernah meraih sukses bersama Nissan Grand Livina pada 2007. 

"Kami pernah sampai ke pangsa pasar 6-7 persen di pasar mobil nasional setelah kami meluncurkan Grand Livina pada 2007. Memang, waktu itu tak langsung sampai di sana, tapi bertahap. Kami ingin kembali ke sana," tutup Budi. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual