Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Xpander Diuji Tabrak oleh ASEAN NCAP

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Diuji Tabrak oleh ASEAN NCAP

BANGKOK - Mitsubishi Xpander berhasil meraih bintang 4 dari ASEAN NCAP.

ASEAN NCAP telah melakukan uji tabrak untuk low MPV terbaru Mitsubishi di awal 2018. Mitsubishi Xpander GLS M/T menjadi varian yang digunakan untuk melalui serangkaian uji keselamatan dengan standar ASEAN.

Mobil yang dirakit di Pabrik Mitsubishi Cikarang ini diklaim telah memenuhi standar keselamatan di ASEAN dan layak digunakan oleh konsumen di Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Ketika diuji oleh ASEAN NCAP, Xpander berhasil mendapatkan nilai rata-rata 71,66 atau bintang 4.

Untuk keselamatan penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), Mitsubishi Xpander mendapatkan nilai 39,08. Sedangkan untuk keselamatan anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) mendapatkan nilai 18,69.

Dengan tingginya perolehan angka tersebut, varian terbawah dari Xpander sudah layak untuk menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang. Selain dari sisi keselamatan pengemudi dan penumpang, ASEAN NCAP juga memberikan nilai 13,89 untuk teknologi keselamatan atau Safety Assist Technology (SAT) yang telah disematkan.

Berikut video Mitsubishi Xpander selama sesi uji coba ASEAN NCAP.

Mitsubishi Xpander telah menyematkan 2 airbag sebagai standar dan seatbelt untuk pengemudi serta penumpang bagian depan. Sedangkan untuk fitur keselamatan lainnya, low MPV Mitsubishi ini telah menyematkan Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS) dan Emergency Stop Signal sebagai standar.

“Mitsubishi Xpander merupakan MPV pertama yang dilakukan oleh ASEAN NCAP dengan menggunakan metode baru di periode 2017-2020. Model ini cukup baik dan telah melalui serangkaian penilaian yang ketat. Ini menunjukkan bahwa Mitsubishi Motors memiliki dedikasi untuk menghasilkan mobil yang aman untuk kawasan ASEAN,” tutur Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim, Secretary General ASEAN NCAP.

Di awal tahun ini, Mitsubishi Xpander mengalami kenaikan harga hingga Rp 3 juta sehingga memiliki banderol mulai Rp 192,5-248,3 juta. [Amo/Ari]

Baca Juga: Xpander Bantu Dongkrak Penjualan Global Mitsubishi Jadi 1,03 Juta Unit



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang