Mitsubishi Xpander Bidik Penjualan Mobilio dan Ertiga

Mobil Baru

Mitsubishi Xpander Bidik Penjualan Mobilio dan Ertiga

MEDAN - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis Mitsubishi Xpander dapat meraih pangsa pasar 8 persen hingga akhir 2017.

Mitsubishi Xpander memang memiliki modal yang lebih dari cukup untuk dapat bersaing di kelas small MPV. Meski sebagai pendatang baru, apa yang ditawarkan mobil dengan model konsep Mitsubishi XM Concept ini punya gebrakan awal cukup fenomenal.

Terbukti dalam waktu sekitar 2 minggu sejak diluncurkan secara resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT MMKSI mengumumkan secara resmi bahwa telah terbit lebih dari 11 ribu Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Dan kemudian dinobatkan sebagai magnet pameran dengan gelar mobil favorit pilihan pengunjung.

PT MMKSI sendiri mengakui, jumlah SPK sebesar ini jauh di atas prediksi dan target awal yang ditetapkan. Karena sebelum peluncuran, Mitsubishi Xpander hanya memiliki target pemesanan 3.000 unit per bulan.

Baca juga : Mobil123 Mitsubishi Xpander First Drive

"Pencapaian ini sangat positif bagi kami dan diluar prediksi. Mitsubishi Xpander ternyata sangat diminati konsumen Indonesia, jelas Osamu Iwaba, Director Sales & Marketing PT MMKSI.

Iwaba menambahkan setelah ini, secara umum pihaknya belum melakukan revisi target. Namun ia optimis gebrakan awalnya bakal memiliki market share yang cukup besar di kelas small MPV.

"Sebagai salesman, saya ingin menjual sebanyak-banyaknya. Dan prediksi kami Mitsubishi Xpander bakal memiliki market share 8 persen di kelasnya hingga akhir 2017," ungkap Iwaba.

Untuk diketahui, kelas small MPV sampai Juli 2017 masih dikuasai Toyota Avanza dengan total 45,8 persen. Disusul Suzuki Ertiga 18.6 persen dan Mobilio 17 persen (seluruh data wholesale). 

Dan target yang ditetapkan oleh PT MMKSI ini sedikit lebih tinggi dibandingkan pencapaian Nissan Livina ketika pertama kali diluncurkan pada 2007. Kala itu Nissan Livina langsung meraih market share 7 persen. 

Terakhir, jika PT MMKSI bisa mempertahankan ritme penjualan dan dapat memenuhi permintaan pemesanan dengan baik seperti dapat mensiasati waktu pengiriman dengan baik, bukan tidak mungkin permintaan akan terus meningkat. Apalagi jika ada masalah produksi dan produk dalam beberapa periode ke depan. 

Artinya Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio harus waspada dan butuh melakukan gebrakan agar dapat terus diminati pasar. Jika tidak bukan tidak mungkin Mitsubishi Xpander mengalahkan keduanya tahun depan. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual