Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Xpander Belum Disumbangkan untuk SMK, Ini Alasannya

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Belum Disumbangkan untuk SMK, Ini Alasannya

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang saat ini memiliki tulang punggung penjualan Mitsubishi Xpander, namun belum ada SMK yang diberikan model tersebut oleh MMKSI untuk keperluan pendidikan.

Hal ini terlihat saat penyerahan lima unit Mitsubishi Mirage untuk lima SMK pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Belum diserahkannya Mitsubishi Xpander sendiri semata-mata karena PT MMKSI masih melihat bahwa Mitsubishi Mirage masih mencukupi untuk kebutuhan penddidikan.

“Mitsubishi Xpander belum ada yang diserahkan sebagai bahan praktek siswa. Hal ini karena masalah waktu saja. Nanti pada saatnya, Mitsubishi Xpander tentu akan menjadi salah satu kendaraan yang akan diserahkan pada SMK di Indonesia,” ungkap Bambang Kristiawan, Head of Public Relation & CSR Department PT MMKSI.

Ia pun menyebut bahwa Mitsubishi Mirage pun disebut masih cukup untuk menjadi bahan pelajaran SMK karena merupakan salah satu model terbaru Mitsubishi dengan teknologi terbaru. Dengan demikian diharapkan pengetahuan para siswa tidak akan tertinggal.

“Kami sengaja untuk memberikan mobil secara utuh, bukan hanya mesin dan sebagainya. Hal ini karena dengan memberikan mobil secara utuh, para siswa bisa belajar terkait teknologi lain selain mesin seperti suspensi dan kelistrikan,” tambahnya.

PT MMKSI menyerhakan lima unit Mitsubishi Mirage pada lima SMK di IIMS 2018. Penyerahan lima mobil tersebut merupakan bagian dari Mitsubishi CSR Education Program (MEP), sebuah kegiatan tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia.

Sejak pertama kali dilakukan pada tahun 2014, Mitsubishi telah bekerjasama dengan 27 SMK dan mendonasikan 27 kendaraan penumpang serta pelatihan pada 345 siswa SMK. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang