Mitsubishi Triton Percaya Diri untuk Dominasi Pasar LCV Tangerang

Berita Otomotif

Mitsubishi Triton Percaya Diri untuk Dominasi Pasar LCV Tangerang

TANGERANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berharap dengan bertambahnya jaringan dealer maka penjualan kendaraan niaga ringan semakin meningkat.

Dengan diresmikannya dealer Mitsubishi Fuso terbaru di Cikokol, PT MMKSI semakin yakin dapat menarik minat konsumen yang membutuhkan kendaraan niaga ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV). Meski dealer baru ini dibawah naungan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dan PT Srikandi Diamond Motors (SDM), dealer ini juga melayani penjualan, service dan aftersales untuk mobil-mobil niaga ringan Mitsubishi.

Mitsubishi Triton, L300 dan T120SS menjadi LCV yang dijual oleh PT MMKSI melalui dealer baru ini. Kehadiran dealer LCV Mitsubishi yang ke-5 ini dipercaya dapat meningkatkan penetrasi pasar di wilayah Tangerang.

“Kehadiran LCV Mitsubishi di dealer ini sangatlah penting karena kami ingin meningkatkan penjualan di segmen tersebut dan memenuhi kebutuhan konsumen di wilayah ini. Wilayah ini kan merupakan wilayah industri dan pabrik, jadi potensinya sangat besar,” tutur Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Sebelum dealer ini diresmikan, LCV Mitsubishi telah dijual di 3 dealer PT MMKSI khusus kendaraan niaga ringan yang ada di Tangerang dengan market share rata-rata 19-20 persen dan penjualan kurang lebih 60 unit. Penjualan kendaraan niaga ringan tersebut dinilai masih belum maksimal, oleh karena itu PT MMKSI juga menjual LCV andalannya di dealer baru Mitsubishi FUSO ini.

Kehadiran LCV Mitsubishi di dealer Fuso ini diyakini dapat menaikkan market share dari 19 persen ke 30 persen. Di wilayah Tangerang, Mitsubishi Colt L300 telah menjadi pilhan utama konsumen dan memiliki market share hampir 84 persen.

Namun perolehan tersebut tidak sejalan dengan penjualan Colt L120SS di mana hanya memperoleh market share sekitar 10 persen.

“Dengan adanya dealer baru PT Srikandi Diamond Motors ini, kami berharap dapat semakin dekat dan menjangkau konsumen di segmen LCV khususnya untuk produk L120SS. Kami memiliki varian LCV cukup lengkap, jadi konsumen bisa memilih mobil niaga ringan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” tambah Imam.

Sedangkan untuk meningkatkan penjualan mobil penumpang, PT MMKSI sangat yakin dealer PT SDM di Alam Sutera dapat memenuhi dan menjangkau seluruh konsumen di wilayah Tangerang. [Amo/Ari]

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Tambah Dealer di Tangerang



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual