Mitsubishi: Tak Ada Persaingan Ketat di Segmennya Colt L300

Berita Otomotif

Mitsubishi: Tak Ada Persaingan Ketat di Segmennya Colt L300

JAKARTA – Mitsubishi Colt L300 diklaim menguasai segmennya dengan pangsa pasar yang dominan.

L300, menurut Sales and Marketing Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, menguasai 63 persen pasar pikap kecil periode Januari-Mei 2022.

Adapun populasinya, sejak 1981 hingga Mei kemarin, sudah mencapai lebih dari 660 ribu unit.

“L300 menjadi pemimpin pasar selama bertahun-tahun sampai sekarang,” aku dia dalam seremoni peluncuran virtual L300 facelift dengan harga on the road (OTR) Jakarta mulai Rp213,65 juta pada 28 Juni 2022.

Irwan menjelaskan kalau transaksi jual-beli L300 kebanyakan berada di area Sumatera. Setiap bulan, Mitsubishi bisa mengirimkan lebih dari 750 unit ke konsumen-konsumen di sana.

Jawa Timur, lanjut dia, juga pasar yang cukup besar bagi L300. Per bulan, penjualannya di sana rata-rata lebih dari 300 unit.

“Dengan kelahiran L300 terbaru ini, dengan berbagai keunggulan tambahan yang kami hadirkan, kami optimistis akan meningkatkan capaian penjualannya menjadi lebih bagus lagi,” tegas dia.

Sales and Marketing Director MMKSI Tetsuhiro Tsuchida menambahkan bahwa target penjualan L300 facelift pada 2022 menyentuh 30 ribu unit. Ia kemudian menilai bahwa L300 perkasa di segmennya.

“Kami tidak melihat persaingan yang begitu ketat pada segmen tersebut. Kami sendiri akan fokus menyiapkan produk terbaik bagi produk kami sendiri dan menyiapkan fasilitas purnajual, juga akses penjualan terbaik seperti DP maupun bunga ringan,” papar dia.

Di segmen pikap kecil, L300 ditantang oleh beberapa pesaing. Ada Isuzu Traga, Daihatsu Gran Max, Suzuki Carry, DFSK Super Cab.

L300 sendiri sebelumnya dirakit lokal di Indonesia. Akan tetapi, mulai tahun ini, produksinya dipindah ke Filipina karena alasan-alasan teknis yang tidak dijelaskan.

Kendati begitu, Mitsubishi menyatakan kebijakan tersebut hanya sementara. Mereka bakal terus mengkaji waktu yang tepat untuk untuk mengembalikan lagi produksi L300 ke Indonesia.

“Filipina bukan negara yang jauh dari Indonesia dan kami akan terus berusaha sebaik-baiknya untuk menjaga stok tetap aman sehingga pengiriman kepada konsumen tidak akan terdampak,” pungkas Tsuchida terkait distribusinya ke Tanah Air. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar