Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Andalan di Kawasan Bencana

Berita Otomotif

Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Andalan di Kawasan Bencana

JAKARTA – Mitsubishi Outlander Sport telah membuktikan kemampuannya sebagai mobil tangguh dengan menjadi kendaraan operasional saat tanggap bencana.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah bencana terbanyak di dunia. Mulai bencana banjir, longsor, gunung meletus hingga tsunami pun pernah dihadapi oleh bangsa ini dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk menghadapi itu semua, selain diperlukan Sumber Daya Manusia yang kompeten diperlukan juga sarana terbaik. Mitsubishi Outlander pun berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai kendaraan ramah lingkungan yang mampu menghadapi medan seperti itu.

Mitsubishi Outlander PHEV

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV yang digunakan oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) pada area terdampak gempa di Mamuju & Majene, Sulawesi Barat. Mobil ini digunakan sebagai sumber tenaga listrik untuk penerangan di area gudang bantuan darurat PMI yang belum ada pasokan penerangan pada bulan Januari 2021.

Ini bukanlah kali pertama Mitsubishi Outlander PHEV menjadi andalan kala bangsa menghadapi bencana. Pada bulan November 2020, mobil PMI juga menjadikan mobil ini sebagai salah satu unit untuk digunakan saat terjadi bencana meletusnya gunung Merapi.

Ketika itu Mitsubishih Outlander PHEV disiagakan di pos pengungsian Merapi, Desa Lencoh, Kabupaten Boyolali. Selama berada di Boyolali, petugas telah beberapa kali memanfaatkan sumber listrik dari Outlander PHEV untuk menyalakan lampu dan beberapa peralatan listrik di posko tersebut lantaran kondisi di lapangan seringkali mengalami pemadaman listrik.

Seperti yang telah diketahui, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyediakan model Outlander PHEV sebagai salah satu unit tanggap darurat PMI sejak tahun 2019. Unit tersebut telah membantu dan mendukung kegiatan kemanusiaan PMI di berbagai daerah terutama dalam hal penyediaan tenaga listrik dan transportasi logistik.

“Letak geografis Indonesia yang dikelilingi oleh cincin api, menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang rawan akan bencana. Hal tersebut menjadi perhatian khusus kami untuk terus tanggap akan setiap bencana yang memungkinkan dialami oleh Indonesia dan tentunya memberikan bantuan semaksimal mungkin,” pungkas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar