Teaser All-new Mitsubishi Outlander Mulai Ditampilkan, Terlihat Lebih Macho

Mobil Baru

Teaser All-new Mitsubishi Outlander Mulai Ditampilkan, Terlihat Lebih Macho

TOKYO – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menampilkan teaser pertama generasi terbaru Outlander.

Mobil ini pertama kali akan diluncurkan untuk pasar Amerika Serikat, Kanada dan Puerto Rico. Rencananya Mitsubishi Outlander akan diluncurkan pada bulan Februarti untuk pasar-pasar tersebut, kemudian baru merambah ke negara-negara lain.

MMC menyebut bahwa all-new Mitsubishi Outlander dikembangkan dengan konsep "I-Fu-Do-Do", yang berarti otentik dan megah. Mobil ini hadir dengan desain eksterior yang halus dan telah menerapkan desain Dynamic Shield generasi baru.

"Mitsubishi Outlander adalah model SUV ikonik bagi kami. Untuk itu saat mengembangkan generasi berikutnya, kami mengambil inspirasi dari warisan SUV kami untuk mewujudkan gaya yang berani dan percaya diri dan menggairahkan pelanggan kami," kata Seiji Watanabe, Division General Manager of Design (Head of Design), MMC.

Mitsubishi Outlander
Tak hanya itu, Ia juga menegaskan bahwa all-new Outlander akan menjadi model pertama yang menggunakan konsep desain terbaru dari Mitsubishi. Desain tersebut nantinya akan menjadi acuan untuk pengembangan model-model kendaraan selanjutnya.

Sayangnya, Mitsubishi masih menutup rapat detail dari generasi terbaru Outlander ini. Mereka menyebut bahwa detail dari Mitsubishi Outlander tersebut baru akan disampaikan pada tahun depan menjelang peluncurannya.

Meski demikian, dari teaser yang ditampilkan sebenarnya bisa sedikit terlihat tampilan dari mobil tersebut. Salah satunya adalah tampilan depannya yang dibuat lebih runcing dibandingkan dengan saat ini. Demikian pula headlamp yang terlihat menggunakan desain baru.

Selain menggunakan mesin konvensional, mobil ini juga diyakini akan hadir dalam pilihan PHEV. Hal ini tentu penting mengingat tren penggunakan mobil ramah lingkungan semakin tinggi dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Di Indonesia saat ini, Mitsubishi Outlander PHEV pun sudah dijual secara resmi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sejak 2019 lalu. Mobil ini hadir dengan tiga mode yaitu EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode.

Menariknya, Outlander PHEV bisa diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah. Tak hanya itu, energi listrik yang tersimpan pada baterai pun bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti kebutuhan rumah tangga. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar