Mitsubishi Mulai "Blusukan" ke Pasar Daerah Tingkat II

Berita Otomotif

Mitsubishi Mulai

BANDAR JAYA - Mitsubishi Indonesia mulai melihat pasar di daerah tingkat II atau kabupaten sebagai pasar potensial untuk menambah pundi penjualannya. 

Dealer Mitsubishi Bandar Jaya menjadi salah satu wujud ketertarikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  terhadap wilayah di luar provinsi. Dealer kendaraan penumpang pertama Mitsubishi di kabupaten Lampung Tengah ini juga dianggap berpeluang menarik minat calon konsumen.

PT MMKSI pun mengatakan tengah mempelajari lebih dalam lagi wilayah mana yang bisa menjadi secondary market Mitsubishi. Untuk itu, mereka akan meresmikan lagi dealer-dealer baru di kawasan kabupaten. 

"Kami masih melihat dan menganalisa wilayah yang bisa menjadi secondary market passenger car Mitsubishi. Tentunya juga tidak hanya dari besar pasarnya saja, tapi juga posisi lokasinya," kata Setia Hariyadi, Head of Dealer Department PT MMKSI di sela peresmian dealer Mitsubishi Bandar Jaya, Senin (9/7). 

Ia menyatakan posisi dealer Mitsubishi Bandar Jaya sangat strategis karena menjadi penghubung ke beberapa daerah di Lampung. Makanya, mereka berencana untuk meresmikan jaringan penjualan dengan konsep serupa. 

"Kami akan kembangkan lagi oulet passenger car dan masih akan ada penambahan lagi. Misalnya di Lampung Utara ada Tulang Bawang yang sedang dianalisa dan nantinya sampai ke Palembang," ungkap Setia. 

Artinya, pembukaan dealer baru di kabupaten itu akan masuk agenda dari penambahan 22 dealer baru yang dicanangkan PT MMKSI pada tahun ini. Dia menyebut saat ini semuanya juga on progress untuk memenuhi target mengoperasikan 143 dealer. 

Soal penjualan, kontribusi Lampung terhadap PT MMKSI terbilang positif. Pada periode Januari-April 2018 saja mereka mampu menjual sebanyak 1.400-an unit mobil penumpang Mitsubishi. Meningkat dibandingkan pencapaian sebelumnya di 2017 (penjualan sekitar 1.300-an unit). 

Lebih lanjut, Dewa Astawa selaku Direktur PT Lautan Berlian Utama Motor mengatakan dukungan juga tidak hanya dilakukan melalui penjualan semata. Karena hal tersebut juga memperhatikan sektor after sales serta program-program menarik lainnya. 

"Untuk program produk selalu ada kerjasama dengan PT MMKSI. Di samping itu, ada juga program dari dealer, seperti mengadakan sebuah acara di suatu daerah dengan mengundang masyarakat juga komunitas. Kita juga sering masuk lapak-lapak singkong (produsen tapioka). Ini lebih efektif," sahut Dewa. 

Selain itu, mereka juga memperkaya konten penjualannya berupa diskon service atau jasa spare parts. Dengan program-program tersebut pula pihak dealer berani melakukan investasi baru. Selain pertumbuhan pasar yang bagus, produk Mitsubishi  di sana juga diterima sangat baik. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual