Mitsubishi Matangkan Persiapan Jelang Peluncuran Low MPV

Berita Otomotif

Mitsubishi Matangkan Persiapan Jelang Peluncuran Low MPV

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah menyiapkan infrastruktur jelang peluncuran Low MPV mereka.

Tahun ini Mitsubishi akan memasuki persaingan di segmen Low MPV. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut terus menambah jaringan after sales di berbagai daerah. Hal ini dilakukan agar produk barunya tersebut mampu melayani segala tuntutan pelanggan setianya.

Setelah meresmikan pabrik di kawasan Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu silam, MMKSI terus melakukan persiapan jelang peluncuran XM concept versi produksi. Tidak hanya fokus menjual produk, pabrikan berlambang tiga berlian ini memperluas jaringan dealer guna menjangkau konsumen di pinggiran Jakarta.

Artikel bersambung dibawah

“Untuk wilayah Depok, Tangerang dan Bekasi, kami akan menambah setidaknya 10 dealer baru hingga akhir 2018. Karena masuk ke segmen low MPV merupakan tantangan baru bagi kami. Maka jaringan penjualan dan purna jualnya juga harus dieprsiapkan,” ujar Osamu Iwaba, Direktur Pemasaran PT MMKSI di sela-sela peresmian dealer baru Mitsubishi di Depok (03/05/2017).

Adapun dealer baru di Depok tersebut merupakan hasil kerjasama dengan PT Nusantara Berlian Motors (NBM). Fasilitas baru ini merupakan dealer kendaraan penumpang yang ke-28 dari perusahaan yang dipimpin oleh Joe Surya tersebut.

Sebelumnya untuk wilayah Depok, Mitsubishi dikatakan telah memiliki dealer di Cinere yang masih satu kawasan dengan kota yang berbatasan dengan Jakarta dan Bogor tersebut. Namun melihat prospek yang dimiliki, MMKSI dan NBM sepakat untuk menambah jaringan di kawasan Margonda, Depok.

“Di Depok, total penjualan produk Mitsubishi mencapai 40 unit tiap bulan. Dimana sebagian besar tetap dipegang oleh Pajero Sport. Ini adalah prospek yang menjanjikan dari segi bisnis dan masih bisa ditingkatkan lagi,” ujar Budi Darmawan Daulay, Head of Sales Department Area 1 PT MMKSI.

Guna memantapkan komitmen kepada Mitsubishi, Nusantara Group sendiri tengah berencana untuk meresmikan fasilitas body & Repair yang memiliki standar kualitas pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut.

“Memang ada rencana untuk membuat dealer yang mempunyai fasilitas body and repair. Kami sedang dalam tahap penjajakan dengan pihak Mitsubishi. Mungkin dalam waktu dekat kami akan meresmikan di wilayah Cibubur dan tanahnya sudah ada sebenarnya,” ucap Joe pada sesi konferensi pers.

Dikatakannya bahwa dealer baru Mitsubishi ini menghabiskan dana sekitar Rp 25 hingga 30 miliar. Adapun dealer tersebut sebelumnya menjual produk mobil dari pabrikan lain.

“Bangunan ini sebenarnya sudah punya kami sejak lama. Jadi nilai investasinya tidak terlalu besar,” jelas Joe kemudian. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual