Mitsubishi Indonesia Raup Sukses Besar Berkat Xpander

Berita Otomotif

Mitsubishi Indonesia Raup Sukses Besar Berkat Xpander

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraup sukses besar berkat hadirnya Mitsubishi Xpander pada GIIAS 2017 dan tahun ini optimis bakal terus meningkat.

Dikatakan bahwa penjualan kendaraan penumpang MMKSI pada 2017, mengalami peningkatan sebesar 48 persen. Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander, menjadi penyumbang terbesar kendaraan yang terjual pada tahun lalu.

Mitsubishi Xpander yang baru diluncurkan secara global pada GIIAS 2017, mampu terjual sebanyak 11,890 ribu hingga Desember. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraaan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Xpander pada Januari 2018 mencapai 7.079 unit.

Artikel bersambung dibawah

Laku kerasnya Mitsubishi Xpander di Indonesia membuat MMKSI berani menancapkan target tinggi pada 2018. Jika sebelumnya target penjualan mereka hanya 80 ribu kendaraan, maka pada 2018 pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut berharap mampu memasarkan sebanyak 140 ribu kendaraan.

Mengandalkan Mitsubishi Xpander, PT MMKSI merasa percaya diri mampu meraih target yang cukup tinggi tersebut. Sementara untuk mengurangi inden, mereka juga terus meningkatkan kapasitas produk pabrik mereka di Cikarang, Bekasi. Kini kapasitas pabrik Mitsubishi Indonesia telah mencapai 8 ribu setiap bulannya.

“Kami cukup percaya diri dengan adanya Xpander, target yang cukup tinggi mampu dicapai. Kami juga terus meningkatkan kapasitas produksi. Hingga akhir 2018, jaringan dealer resmi Mitsubishi akan berjumlah 143 outlet,” ucap Imam Choeru Yahya, Head of Sales & Marketing PT MMKSI, di Jakarta.

Catatan positif Mitsubishi Xpander pada tahun lalu membuat total penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meningkat. Indonesia sendiri saat ini berada di posisi keempat secara global. Dengan adanya target tinggi tersebut di atas, MMKSI berharap posisinya akan menjadi kedua pada akhir 2018.

Sukses Mitsubishi Xpander sendiri cukup mengagukam di tengah lesunya pasar otomotif di Tanah Air. Mengacu data Gaikindo Januari 2018, penjualan Small MPV Mitsubishi ini menempati tempat kedua di bawah Toyota Avanza.

Jika selama ini penjualan Avanza (7.543 unit) yang mendapat julukan mobil sejuta umat, kini mendapat pesaing cukup serius yakni Xpander. Produk unggulan MMKSI tersebut mengalahkan penjualan Daihatsu Xenia (3.912 unit), Suzuki Ertiga (3.223 unit), dan Honda Mobilio (1.847 unit). [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support