Mitsubishi Fuso Beri Training pada 480 Guru dan Siswa SMK

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Beri Training pada 480 Guru dan Siswa SMK

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) memberikan training otomotif bagi para guru dan siswa SMK.

Sedikitnya ada 480 guru dan siswa SMK yang ikut serta dalam pelatihan ini. merupakan bagian dari salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan KTB dalam bidang pendidikan yaitu ‘Fuso Vocational Education Program’ dan diselenggarakan sejak 14 November – 15 Desember 2017.

Program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya bagi tingkat SMK, pada tahun ini memberikan donasi unit kendaraan dan training guru serta siswa ke 8 SMK di Indonesia, yaitu:

  1. SMK Mandiri – Medan
  2. SMK PGRI – Palembang
  3. SMK Muhammadiyah 2 – Metro
  4. SMK Bina Karya Mandiri 2 – Bekasi
  5. SMK Negeri 5 – Solo
  6. SMK Negeri 1 – Singosari
  7. SMK Bhakti Bangsa – Banjarmasin
  8. SMK Darussalam – Makassar

Pemberian donasi berupa 1 unit kendaraan Colt Diesel, untuk masing – masing sekolah, secara simbolis telah di selenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2017.  Dalam program ini KTB juga menambahkan 1 (satu) SMK yaitu SMK As Salam – Bandung, yang pada tahun sebelumnya telah mendapat bantuan kendaraan praktek, yaitu Mitsubishi Colt Diesel.

KTB juga  mendatangkan “Mobile Workshop” atau “Bengkel Berjalan” ke SMK yang terpilih, untuk menunjang kegiatan praktek otomotif para siswa.

Sebagai rangkaian dari “Fuso Vocational Education Program” ini, KTB juga, memberikan training otomotif bersertifikat kepada para guru, yaitu : Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1 kepada 18 orang guru, yang telah berlangsung pada tanggal 4 – 15 September 2017.

“Melalui program CSR ini, kami ingin mengajak para guru dan siswa untuk terus belajar meningkatkan ilmu pengetahuan untuk mencapai kesuksesan di masa depan,” Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual