Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Eclipse Cross Tampil di Genewa

Berita Otomotif

Mitsubishi Eclipse Cross Tampil di Genewa

TOKYO – Mitsubishi Motor Company (MMC) akhirnya mengumumkan nama calon produk terbarunya yakni Eclipse Cross pada Genewa International Auto Show 2017.

Pameran otomotif kelas dunia bernama Genewa International Auto Show, kerap digunakan pabrikan otomotif guna mengenalkan produk terbarunya. Bahkan beberapa dari mereka memamerkan desain konsep mobil masa depan yang sangat futuristik. Dan kesempatan ini tidak dilewatkan oleh Mitsubishi.

Seperti diketahui, Eclipse sendiri merupakan model coupe Mitsubishi yang tenar di Amerika Serikat sejak 1989. Sedangkan kata Cross sendiri merupakan kependekan dari crossover yang sesuai dengan bentuk mobil ini.

Nama Eclipse diambil dari peristiwa alam nan langka yaitu gerhana matahari total. Mengawinkan gaya mobil coupe yang khas dengan luwesnya sebuah SUV, diyakini mampu memberikan hasil dinamis, dan indah.

Dengan menggunakan nama Eclipse, mobil diharapkan memberikan arti yang sama yakni kegembiraan dan inspirasi. Hal ini diibaratkan seperti sebuah cincin berlian yang terlihat sebelum dan sesudah gerhana matahari total.

Warna merah pada kendaraan juga diibaratkan mewakili gerhana matahari total tersebut. Dari pintasan siluet gambar mobil tersebut, Mitsubishi tampak berusaha membuat lekuk tubuh mobil ini dengan sempurna.

Desain kaca depan yang landai seolah menyiratkan kemampuan mobil di kecepatan tinggi. Lis krom pada ujung kaca samping membuat kendaraan ini sedikit terlihat elegan. Sistem penerangan DRL memberikan kesan mewah bagi Eclipse Cross. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang