Mitsubishi Siapkan SUV Konsep yang Tampak Seperti Xpander Versi Listrik

Berita Otomotif

Mitsubishi Siapkan SUV Konsep yang Tampak Seperti Xpander Versi Listrik

TOKYO – Mitsubishi dalam beberapa bulan ke depan berencana memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) konsep bertenaga listrik yang memiliki fascia depan seperti Xpander.

Mitsubishi Motors Corporation, melalui pernyataan pers di situs resmi mereka pada awal pekan ini, membeberkan rencana memperlihatkan sebuah SUV listrik konsep di Geneva International Motor Show 2019. Salah satu pameran otomotif paling bergengsi di dunia itu sendiri pada tahun ini bakal digelar pada 7 – 17  Maret, dengan hari khusus media (press day) pada 5 – 6 Maret.

Informasi mengenai SUV listrik konsep Mitsubishi sudah dibocorkan sedikit. Di antaranya adalah soal nama yang diambil dari sebuah kota di Swiss yakni Engelberg.

“Mitsubishi Engelberg Tourer akan menjalani debutnya di Geneva International Motor Show pada 5 Maret,” tulis pabrikan berlogo tiga berlian ini dalam keterangan resmi mereka.

Informasi selanjutnya, meski tak terlalu jelas, adalah tampilan Engelberg Tourer. Hal ini diperlihatkan melalui foto siluet yang memperlihatkan penampakannya dari sisi depan.

Fascia depan Engelberg Tourer sendiri terkesan sangat menonjol. Kemungkinan besar, SUV nihil emisi gas buang tersebut akan mengusung grille depan berdesain Dynamic Shield khas Mitsubishi.

Desain lampu menyipit, bemper berukuran menonjol, sekaligus penempatan lampu di kedua sisi bemper mengingatkan pada model Xpander.

Fascia depan Engelberg Tourer juga memiliki pencahayaan berwarna biru yang mengalir dari bawah lampu sipit hingga ke bempernya. Pencahayaan ini memperkuat desain grille sekaligus bemper, sekaligus memberikan kesan ramah lingkungan yang kuat berkat warnanya. Ada pula lampu sorot pada atapnya.

Branding global Mitsubishi sendiri adalah SUV, kendaraan listrik, serta sistem teknologi baru. Hal ini sempat dijelaskan Bambang Kristiawan, Head of Public Relations and Corporate Social Responsibility PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ketika ditemui pada akhir 2018 dalam seremoni peresmian charging station mobil listrik di SPBU Pertamina Kuningan, Jakarta.

“Branding kami adalah SUV, mobil listrik, dan sistem. Ini adalah nilai kami. Jadi produk-produk Mitsubishi ke depan bukan maksudnya SUV saja tapi semua produknya itu memiliki pengalaman SUV, pengalaman mobil listrik, dan pengalaman sistem teknologi baru seperti mobil otonom dan lain-lain,” ujarnya menanggapi pertanyaan Mobil123.com [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar