Meningkatkan Ketrampilan Mengemudi dengan Aplikasi AXA Drive

Panduan Pembeli

Meningkatkan Ketrampilan Mengemudi dengan Aplikasi AXA Drive

JAKARTA - Mengemudi adalah sebuah kegiatan yang dilakukan hampir setiap hari oleh banyak kalangan. Tapi, bagaimana keterampilan mengemudi Anda? Bila mau mengukurnya, gunakan saja aplikasi AXA Drive.

Aplikasi fungsional ini diluncurkan oleh PT Asuransi AXA Indonesia. Menurut President Director and Chief Executive Officer PT Asuransi AXA Indonesia Paul-Henri Rastoul pengembangan aplikasi ini adalah inisiatif positif dari AXA Group.

Dengan AXA Drive yang menggunakan teknologi telematika dan sensor gerak pengendara dapat merekam dan menganalisa 3 (tiga) komponen yaitu accelerating, braking, dan turning.

Kemampuan mengemudi yang baik memang dirasa penting. Sebab, bila mengutip data dari Badan Pusat Statistik Indonesia, tercatat ada 100.106 kecelakaan yang mengakibatkan 26.416 korban meninggal dunia, 28.438 korban luka berat, dan 110.448 korban luka ringan terjadi pada tahun 2013. 

Beberapa faktor yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas diantaranya faktor manusia, kendaraan, kondisi jalan, dan cuaca. 

Faktor manusia disebut paling dominan karena terjadi akibat melanggar peraturan dan tidak memperhatikan faktor keselamatan. Faktor kendaraan juga harus diperhatikan sebelum bepergian. 

Kondisi jalan yang tidak mendukung seperti jalan yang rusak, sarana dan prasarana yang kurang juga dapat menjadi faktor kecelakaan lalu lintas. 
Cuaca adalah faktor penyebab kecelakaan yang tidak dapat dihindari. Misalnya hujan deras yang mengakibatkan jarak pandang terbatas dan jalan yang licin.

“Dengan kehadiran aplikasi AXA Drive yang merekam accelerating, braking, dan turning bertujuan membantu masyarakat untuk meningkatkan ketrampilan mengemudi di jalan raya sehingga dapat mengurangi faktor kecelakaan dominan yaitu faktor manusia. Penggunaan aplikasi AXA Drive diharapkan dapat meningkatkan kesadaran agar mengemudi dengan aman,” ujar Paul-Henri Rastoul.

Menurut Paul-Henri Rastoul, melalui peluncuran aplikasi AXA Drive, PT Asuransi AXA Indonesia ingin menunjukkan kepeduliannya pada keselamatan para pengguna jalan raya. Terlebih, aplikasi yang dikembangkan oleh AXA Group ini menggunakan peta yang telah disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di Indonesia. 

Aplikasi AXA Drive juga memungkinkan pengguna untuk mengatur profil dan menampilkan nilai di social media seperti Facebook, Twitter, dan Google+ maupun pesan melalui SMS (Short Message Service) dan WhatsApp untuk mendapatkan badges dan mengundang teman – teman sebagai pengguna baru. 

Pada akhir perjalanan pengemudi akan mendapatkan penilaian akhir berdasarkan cara mengemudi yang dilengkapi dengan peta perjalanan. Pengemudi juga bisa mendapatkan tips – tips mengemudi yang baik dan aman.

“Pada acara peluncuran aplikasi AXA Drive, PT Asuransi AXA Indonesia sebagai perusahaan penjamin risiko secara nyata turut mengundang komunitas mobil dan komunitas wanita sebagai wujud kepedulian terhadap pengemudi,” ujar Paul-Henri Rastoul.

Selama bulan Juli hingga Agustus 2015 pengguna AXA Drive memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik melalui partisipasi social media campaign dengan tema “Drive Smart with AXA”. 

Pengguna dapat menampilkan nilai mengemudi tertinggi mereka di akun Twitter masing-masing dengan menggunakan hashtag #AXADriveSmart dan mention @AXAIndonesia. AXA Drive telah tersedia dan dapat diunduh di App Store untuk pengguna iOs dan Google Play untuk pengguna Android.

"Tidak harus pemilik asuransi AXA, aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja. Tujuan kami adalah untuk membuat jalanan Indonesia menjadi lebih aman," lugas Paul-Henri Rastoul. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual