Menikmati Performa Suzuki Ignis

Review

Menikmati Performa Suzuki Ignis

JAKARTA - Suzuki Ignis disebut sebagai city car yang cocok untuk kebutuhan  perkotaan dengan karakter jalan beragam.

Suzuki Ignis langsung menjadi primadona di kelas city car sejakk diluncurkan beberapa waktu lalu. Tampilan menarik, menawarkan sesuatu yang baru di kelasnya sepertinya mampu menyita perhatian konsumen, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutnya sebagai "Urban SUV".

Di balik tampilannya  yang menarik, bersemayam mesin K12M berkapasitas 1.200 cc DOHC VVT. Sumber penggerak dari Suzuki Ignis ini memiliki tenaga 84 hp dan torsi maksimal 115 Nm.

Dua pilihan transmisi menyertai pilihan varian Suzuki Ignis, manual dan Automated Manual Transmission (AMT). Suzuki Ignis GLX AMT adalah varian yang menjadi teman perjalanan Mobil123.com. Perjalanan dimulai dengan menikmati padatnya jalan perkotaan. Praktis tak ada kendala berarti untuk mengendarai Suzuki Ignis, semua bisa dilewati dengan menyenangkan.

Kombinasi mesin dan sistem transmisi bekerja saling mengisi dalam menyediakan tenaga kapan saja dibutuhkan. Dan untuk memaksimalkan unjuk kerjanya Anda butuh sedikit beradaptasi dan memahami duet ini terutama karakter dari AMT.

Secara umum pola kerjanya sama dengan transmisi otomatis. Yang perlu Anda lakukan adalah sedikit melakukan penyesuaian putaran mesin. Jika Feeling ini sudah didapat, Suzuki Ignis akan melesat mantap.

Contohnya saat sedikit melakukan manuver melewati mobil di depan. Suzuki Ignis dapat lincah bergerak, tenaga mesin terasa cukup responsif dan dapat dikendalikan dengan presisi untuk dapat masuk ke space jalan di depannya. 

Baca juga : Suzuki Ignis GL AGS Diluncurkan dengan Harga Rp 149.5 juta

Catatan lainnya pada kondisi ini adalah perpindahan gear  tergolong cukup halus. Hentakan yang terjadi dalam beberapa kondisi selama perjalanan di lalu lintas padat tergolong masih dalam batas toleransi.  

Memasuki jalan bebas hambatan yang tergolong cukup lengang, Suzuki Ignis dapat melaju sempurna. Praktis tak ada kesulitan berarti selama perjalanan.

Catatan pada kondisi ini adalah Suzuki Ignis memiliki stabilitas tergolong mantap. Pada rentang kecepatan 80 - 100 km/jam praktis tak ada gejala negatif pengendaraan yang signifikan. Saat harus melewati jalan tol yang agak bergelombang, mobil ini tetap dapat dikontrol dengan baik.

Rancang bangun kendaraan dan setting suspensi berperan besar menciptakan kondisi tersebut. Khusus untuk karakter suspensi, para engineer sepertinya percaya diri dengan memberikan  setting suspensi medium dan terbukti ini merupakan toleransi terbaik sebuah mobil city car demi menjaga proporsi kenyamanan dan stabilitas. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual